22 December 2013

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Terpilih 15 - 21 Desember 2013

Jumpa lagi dengan saya di kolom aplikasi Android terpilih yang sudah memasuki edisi 15-21 Desember atau minggu ketiga di penghujung tahun 2013. Tak terasa kolom ini sudah berjalan beberapa bulan dan sudah menghadirkan puluhan apllikasi terpilih.

Sobat yang ketinggalan edisi-edisi sebelumnya, silahkan ke tautan ini untuk menemukan pilihan aplikasi yang pernah diangkat oleh TRL.

Untuk edisi minggu ini, TRL melakukan penyegaran dengan mengangkat sejumlah aplikasi dari kategori olahraga. Tanpa berlama-lama, ini dia 5 aplikasi terpilih edisi 15-21 Desember 2013 versi Trenologi.

LiveScore

Menjadi pembuka edisi kali ini adalah LiveScore, sesuai namanya aplikasi ini menawarkan informasi-informasi terkini dari dunia olahraga mulai hasil pertandingan, statistik, pemain, transfer pemain, jadwal pertandingan dan siaran langsung dari laga panas tiap pekannnya.

Tidak hanya dari cabang sepakbola, aplikasi ini juga menghantarkan berita terkini dari cabang olahraga lain misalnya hockey, cricket, tennis dan bola basket. Semua lengkap dikemas dalam satu aplikasi, setelah memiliki aplikasi LiveScore ini Anda bak memiliki reporter pribadi yang setiap minggu menyajikan informasi terbaru dari berbagai cabang olahraga secara live.

Download: Google Play - Gratis

FIFA

Nyaris serupa dengan LiveScore, aplikasi FIFA ini juga menyajikan sederet informasi dari dunia olahraga mencakup semua liga di dunia. Bedanya, aplikasi ini merupakan aplikasi resmi buatan FIFA yang artinya punya akurasi, fitur yang lebih lengkap dan kecepatan update yang tentunya jauh lebih baik. Tapi, semua tergantung Anda mau memilih yang mana.

Download: Google Play - Gratis

FIFA World Cup 2014

Aplikasi ini juga hampir mirip dengan dua aplikasi di atas, bedanya yang ini khusus menyajikan update terkini dari piala dunia 2014 yang akan digelar di Brazil. Aplikasi ini bukan milik FIFA namun pengembang menjanjikan informasi-informasi tentang piala dunia misalnya daftar juara, jadwal pertandingan, ranking negara, dan berbagai update terbaru tentang event tersebut secara akurat dan lengkap.

Download: Google Play - Gratis

SkyDroid - Golf GPS

Penggemar olahraga golf wajib mempunyai aplikasi ini, sebab di dalamnya berisi berbagai informasi lapangan golf meliputi GPS, skor, jarak pepohonan, sungai, dan target serta peta yang selalu di-update secara rutin. Aplikasi ini memudahkan siapapun yang gemar bermain golf untuk berkembang dan meningkatkan skill. Data lapangan dan titik target selalu di-update oleh pengguna lain, begitu juga sebaliknya Anda dapat menambahkan track yang baru ke aplikasi ini untuk nantinya digunakan oleh pemain lain.

Download: Google Play - $1,99

Submissions

Nah kalau sobat ingin mempelajari beladiri Jiu-jitsu bisa mencoba aplikasi sederhana ini, di dalamnya memuat sejumlah panduan dan pelatihan untuk melakukan berbagai kuncian dalam beladiri Jiu-Jitsu yang langsung dipraktekkan oleh ahlinya, Stephan Kesting. Total terdapat 42 teknik kuncian yang dicontohkan dalam bentuk video sehingga akan sangat membantu para pemula.

Download: Google Play - $3,74

Itu dia 5 aplikasi Android edisi 15-21 Desember 2013, beberapa aplikasi mungkin tidak saya coba secara langsung namun dipilih dan dinilai berdasarkan rating tertinggi yang diberikan oleh pengguna di Google Play. Semoga bisa membantu Anda dalam memilih aplikasi Android terpilih dari toko aplikasi milik Google.