5 Aplikasi Asah Otak untuk Bantu Anda Tingkatkan Konsentrasi

Sulit Fokus? 5 Aplikasi Asah Otak Ini Bantu Anda Tingkatkan Konsentrasi

Latihan rutin bisa meningkatkan daya ingat dan kreativitas
aplikasi-asah-otak-1
aplikasi-asah-otak-1

Tingkat kesibukan yang semakin tinggi, terkadang sampai menyita waktu istirahat. Jika dibiarkan terus terjadi, bukan tidak mungkin secara bertahap daya ingat kita bakal menurun.

Jika Anda sudah terlalu sering melupakan sesuatu yang penting, barangkali kini sudah waktunya Anda memperbaiki pola tidur dan mengasah daya tangkap Anda.

Berikut saya telah menyeleksi aplikasi dan game yang bisa Anda gunakan untuk mengasah kemampuan otak dengan cara yang unik.

1. Brain It On! – Physics Puzzles

Jangan tertipu dengan penampilannya, karena meskipun terlihat simple tapi dibutuhkan imajinasi dan kreativitas yang tinggi untuk menyelesaikan setiap levelnya.

Totalnya terdapat 240 level, di mana setiap levelnya akan diberikan misi yang berbeda-beda. Tentunya bakal semakin menantang seiring dengan bertambahnya level.

Bawaan aplikasi menggunakan bahasa Inggris, tapi Anda bisa mengaturnya ke bahasa Indonesia. Cara mainnya ialah dengan menggambar berbagai bentuk di lokasi yang tepat, tujuannya untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan bintang tiga.

Application Information Will Show Up Here

2. Monument Valley 

Setelah kemunculan Monument Valley 2, permainan teka-teki petualangan cantik berbasis ilusi optik ini akhirnya digratiskan.

Anda bisa mengasah otak untuk memecahkan misteri sambil menikmati suguhan grafis dan desain suara yang mengagumkan. Cobalah setiap kemungkinan yang ada untuk menyelesaikan misi.

Application Information Will Show Up Here

3. NeuroNation – Focus and Brain Training

Dengan NeuroNation, Anda bisa melakukan mengasah otak dengan latihan yang di-custom sesuai kebutuhan Anda. Sebelumnya Anda yang akan menentukan tujuan, apakah ingin meningkatkan konsentrasi, daya ingat, dan lainnya.

Neuronation akan menganalisa apa saja yang menjadi titik kelemahan dan kelebihan Anda. Sebaiknya latihan setiap hari dan track progress perkembangan Anda.

Application Information Will Show Up Here

4. Lumosity 

Lumosity mengambil konsep kehidupan sehari-hari menjadi game. Di satu kesempatan Anda mengatur jalan kereta api. Di lain waktu Anda diharuskan mengingat dan menebak kotak-kotak.

Konsep bermain yang cukup dinamis: latih kecepatan, memori, daya tangkap, serta fleksibilitas Anda. Jika berlangganan, Anda bahkan bisa memainkan lebih dari 25 game dan membandingkan skor dengan pengguna lain.

Application Information Will Show Up Here

5. Peak – Brain Games & Training

aplikasi-asah-otak-1

Aplikasi ini desain simple ini membantu Anda melatih daya tangkap dan juga konsentrasi. Bahkan di salah satu mini game-nya juga terdapat sesi yang khusus dibuat untuk menguji kesabaran dan kontrol emosi.

Setelah game berakhir, Anda akan diberikan analisa kelebihan hingga kelemahan dengan cukup detail. Latih kemampuan koordinasi, multitasking, dan kreativitas.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Play Store

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Lifestyle
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…