8 February 2013

by wiku

Aplikasi Asal Indonesia, Harpoen Dapatkan Penghargaan Dalam Ajang Internasional WSA-Mobile

Aplikasi Harpoen mendapatkan penghargaan dalam ajang internasional, World Summit Award-Mobile tahun 2012. Aplikasi asal Indonesia ini terpilih menjadi pemenang dalam kategori mobile tourism and culture.

Dalam acara pengumuman pemenang ini, Harpoen bersama dengan para pemenang di ketegori lain dari seluruh dunia mendapatkan penghargaan dan menjadi aplikasi asal Indonesia pertama yang menjadi pemenang dalam ajang ini. WSA-Mobile sendiri merupakan acara dua tahunan yang didukung oleh United Nations, penghargaan sendiri diberikan oleh Austria’s International Centre for New Media dengan dukungan dari pemerintah Abu Dhabi. Harpoen mengalahkan finalis lain dari Italia, Estonia, Uganda dan Austria.

Harpoen sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk meninggalkan pesan dan tanda di lokasi tertentu, pengguna pun bisa menjelajah pesan atau tanda yang dibagikan pengguna lain. Harpoen awal bulan kemarin baru saja merilis versi 2.0 untuk iOS dan memberikan peningkatan dari pengalaman penggunaan dibandingkan versi sebelumnya.

Harpoen sendiri terpilih menjadi pemenang dikarenakan beberapa alasan, juri memilihnya karena konsep, kualitas eksekusi, potensi untuk menjangkau audiens global serta kemungkinkan untuk komersialisasi aplikasi. Juri untuk ajang ini antara lain Ralph Simon - “father of the ring tone”, Gary Schwartz - pengusaha dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia mobile, Harri Koponen – COO dari Rovio, perusahaan di belakang Angry Birds, dan eksekutif dari SAP, Dolby, serta head of global research dari Mobile Monday.

Dalam rilis pers, co-founder Harpoen, Agatha Simanjuntak-Ellis mengatakan bahwa mereka sangat beruntung mendapatkan penghargaan ini, menjadi pemenang dalam ajang global ini juga menjadi bukti atas apa yang mereka jalankan serta rencana ke depan mereka.

Pemenang lainnya antara lain iButterfly asal Hong Kong dalam kategori mobile commerce, RoadRoid asal Swedia di kategori mobile government, Project Noah asal Kanada di mobile education, dan HandTalk asal Brasil di mobile empowerment.

Harpoen sendiri saat ini telah mendapatkan 50 ribu pesan dan memori dari seluruh dunia yang dibagikan di aplikasi mereka sejak soft-launch versi 1.0 di Indonesia pada bulan Maret 2012. Setelah versi 2.0 untuk iOS yang dirilis awal bulan kemarin, versi Android akan diluncurkan pada bulan Maret 2013.

Selamat untuk Harpoen, semoga aplikasinya terus berkembang dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunanya. Harpoen untuk iOS bisa didapatkan di App Store, gratis.

Sumber: DailySocial.