1. DScovery

5 Aplikasi Baca Komik Terbaik yang Bisa Kamu Download 2023

Sekarang membaca komik akan lebih nyaman dan fleksibel melalui aplikasi yang dapat diunduh di ponselmu.

Bagi kamu yang senang membaca komik, kamu mungkin sudah memiliki koleksi komik di rumah. Agar rumah tidak berantakan dengan koleksimu mungkin kamu bisa beralih ke aplikasi komik yang bisa diakses di ponsel.

Di era yang serba digital ini, hobi dan kecintaan membaca komik difasilitasi oleh berbagai bacaan komik dengan genre yang berbeda-beda. Selain itu, sesuai dengan preferensi mu, tersedia juga banyak pilihan dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Berikut adalah beberapa aplikasi membaca buku komik yang dapat kamu coba.

1. Line Webtoon

Google Play Store

Salah satu bacaan komik online yang paling populer adalah Line Webtoon. Aplikasi ini tidak hanya berisi komik Jepang, tetapi kamu juga dapat membaca komik lokal buatan Indonesia di aplikasi ini. Komik disini juga memiliki genre yang berbeda-beda.

Komik di line webtoon biasanya terbit setiap minggu, dan tidak semua komik di line webtoon bisa kamu nikmati secara gratis, ada juga yang harus berbayar.

2. Mangatoon

Google Play Store

Aplikasi komik lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Mangatoon. Banyak genre komik seperti romansa, horor, dan aksi tersedia di aplikasi ini. Representasi dan resolusi gambar sangat enak dipandang. Ada juga fitur download yang memungkinkan kamu membaca komik dengan nyaman tanpa koneksi internet.

3. BILIBILI Comics

Google Play Store

Aplikasi komik online yang bekerja sama dengan Anime Planet ini juga merupakan salah satu aplikasi komik terbaik. Dia telah menerjemahkan serial komik yang berbeda dalam bahasa yang berbeda dan juga dalam genre yang berbeda. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2021 dan sudah memiliki lebih dari 15 juta pengguna aktif bulanan.

4. Manta

Google Play Store

Aplikasi membaca komik dalam bahasa Inggris akan membantu memperkaya kosa kata bahasa asing.

Jika kamu bosan dengan kartun berbahasa indonesia, anda bisa mendownload Manta. Pasalnya, Manta adalah program komik berbahasa Inggris.

Dengan biaya bulanan sekitar 49.000, kamy sudah memiliki akses tak terbatas ke semua komik Manta. Jika kamu berlangganan, kamu tidak perlu lagi membeli episode karena kamu dapat membaca semuanya sekaligus tanpa batasan apa pun. Inilah salah satu keunggulan aplikasi Manta dibanding aplikasi lainnya.

5. Kakaopage

Google Play Store

Salah satu aplikasi komik paling populer oleh orang Indonesia. Karena menawarkan banyak kartun populer dari Korea dan China dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kamu bisa membaca 4-5 episode tiap komik di situs Kakao secara gratis, setelah itu kamu harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkan tiket gratis lagi.

Jika kamu tidak ingin menunggu, kamy dapat berbelanja dengan "uang tunai" di Kakaopage dan membeli tiket untuk episode kartun favoritmu.

Pada tahun 2022, Kakaopage beralih ke Kakao Webtoon. Semua kartun di halaman Kakao telah dipindahkan ke Kakao Webtoon.

Itulah beberapa rekomendasi dari berbagai bacaan komik online yang bisa kamu manfaatkan. Ada beberapa aplikasi yang memiliki fitur download dan ada juga yang harus dibaca secara online atau membutuhkan internet. Ada juga yang berbayar, tapi banyak juga yang menawarkannya secara gratis. Selamat membaca!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again