17 November 2016

by Bambang Winarso

BeCasso, Mampu Hasilkan Foto Bergaya Picasso yang Lebih Alami

BeCasso menawarkan hasil edit-an yang lebih alami dengan proses yang cepat

Keberhasilan Prisma menembus ceruk pasar yang relatif sempit membuktikan bahwa selalu ada peluang bagi pemain baru untuk merebut pasar asalkan punya faktor pembeda. Dan yap, Prisma punya faktor itu sehingga seolah tanpa kesulitan menghuni daftar teratas di kategori aplikasi edit foto baik di iOS dan juga Android.

Keberhasilan Prisma Inc menular ke pengembang lain, dua di antaranya adalah Alter dan Artisto. Nama terakhir lebih berani dengan menawarkan efek ala Prisma ke konten video, bukan foto. Tapi lahirnya Artisto adalah efek dari cerita sukses Prisma.

Sekian bulan berjalan daya magis kisah sukses itu kembali menginspirasi pengembang aplikasi mobile. Kini hadir aplikasi baru yang menawarkan efek serupa yang dinamai BeCasso.

BeCasso saat ini tersedia di App Store untuk perangkat iOS kreasi pengembang DigitalMasterpieces GmbH. Seperti halnya Prisma, BeCasso mampu mengubah foto menjadi sebuah karya seni yang elok dan unik. Tapi dibanding Prisma, BeCasso diklaim mampu memberikan efek cat air yang lebih terlihat alami seperti aslinya.

Gambar ini bisa jadi contoh hasil edit-an BeCasso.

Aplikasi menawarkan tiga pilihan gaya, yaitu oil panting, watercolor dan cartoon. Masing-masing gaya dapat disesuaikan dengan beberapa pilihan filter warna dengan kedalaman kontur, ketajaman, dan pilihan warna untuk menghasilkan kreasi foto yang beragam. BeCasson juga menghadirkan toolpaint-brush untuk mengaplikasikan perubahan secara real-time dan akurat.

Hasil akhir edit-an kemudian dapat dibagikan ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Pengembang mengklaim aplikasinya bekerja sangat cepat, sehingga pengguna tak perlu menghabiskan waktu untuk menunggu hasil edit-an.

Berminat? BeCasso dapat diunduh dari toko aplikasi App Store, tapi ada maharnya. Untuk menggunakan aplikasi di perangkat Anda, Anda wajib membayar seharga $1.99.

Sumber berita PhoneArena.