1. DScovery

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Tahun 2023

Tertarik untuk belajar bahasa Inggris tapi bingung mulai dari mana? Coba 5 aplikasi berikut untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Menguasai kemampuan berbahasa Inggris merupakan modal utama untuk memperluas wawasan maupun karir. Sebab, komunikasi merupakan salah satu modal utama untuk mengembangkan karir, terutama untuk kamu yang memiliki cita-cita untuk berkarir di perusahaan multinasional.

Bagi kamu yang belum menguasai bahasa Inggris juga tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, tidak ada kata terlambat untuk mempelajarinya. Bahkan saat ini bahasa Inggris mudah dipelajari kapan saja dan di mana saja berkat bantuan aplikasi.

Nah, berikut adalah beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan skill bahasa Inggrismu.

Tips Belajar Bahasa Inggris

Sebelum membahas aplikasi belajar bahasa Inggris, kamu perlu mengetahui beberapa tips belajar bahasa Inggris yang bisa kamu terapkan.

1. Belajar Kosa Kata

Salah satu kunci belajar bahasa Inggris adalah dengan menghapal setiap kosakatanya. Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan bantuan flashcard.

Flashcard merupakan jenis kartu yang berisi kata-kata dalam kategori tertentu, seperti makanan, kegiatan, dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan flashcard untuk membantumu menghapal kosa kata dengan mengulangnya secara terus menerus.

2. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Selain dengan flashcard, kamu juga bisa mencoba menghapal kosakata dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Cara ini merupakan salah satu cara paling menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris.

Kamu bisa memilih lagu-lagu favoritmu dan mencoba menghapal liriknya. Jangan lupa juga untuk mempelajari arti lirik lagunya karena hal tersebut dapat membantumu memperluas kosa kata bahasa Inggrismu.

3. Membaca Buku Berbahasa Inggris

Bagi kamu yang gemar membaca, kamu perlu mencoba cara ini sebagai salah satu cara paling ampuh untuk belajar bahasa Inggris. Kamu bisa memulainya dengan buku bacaan anak-anak yang memiliki kosakata sederhana sebelum mencoba bacaan yang lebih susah, seperti novel maupun buku nonfiksi lainnya.

4. Menonton Film Tanpa Bantuan Subtitle

Menonton film tanpa bantuan subtitle ternyata juga ampuh untuk membantu melatih kemampuan bahasa Inggris seseorang. Bahkan, cara ini dapat membantu melatih kemampuan berbicaramu menjadi lebih natural.

5. Rutin Menulis dalam Bahasa Inggris

Beberapa cara di atas tidak akan efektif jika kamu tidak rajin berlatih untuk mengingatnya. Salah satu cara untuk berlatih mengingat setiap kosa kata yang kamu dapatkan adalah dengan rutin menulisnya dalam buku catatanmu.

6. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Cara terakhir untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Saat ini, ada berbagai aplikasi bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dengan aplikasi, kamu bisa belajar bahasa Inggris secara lebih mudah kapan pun dan di mana pun.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

1. Grammarly

©googleplay

Grammarly adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang memungkinkanmu untuk menulis dalam bahasa Inggris sesuai dengan aturan penggunaan bahasa Inggris yang berlaku. Kamu bisa melakukan koreksi atas grammar, spelling, serta punctuation dari tulisanmu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menjadi semakin terbiasa dengan struktur penulisan bahasa Inggris yang baik. Kamu juga bisa belajar berbagai kosa kata baru menggunakan aplikasi ini.

2. Duolingo

©googleplay

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang paling populer di dunia. Dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris mulai dari level beginner, intermediate, hingga fluent.

Uniknya, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan menggunakan aplikasi ini. Bahkan, kamu bisa menentukan target belajarmu setiap harinya.

3. Babbel

©googleplay

Babbel adalah aplikasi bahasa Inggris yang cocok untuk kamu yang ingin mempelajari vocabulary dan conversation. Sebab, aplikasi ini memiliki contoh percakapan yang sesuai praktik situasi di dunia nyata, seperti kegiatan traveling, kerja, dan situasi lain.

4. Rosetta Stone

©googleplay

Jika Babbel cocok untuk kamu yang ingin mempelajari conversation, Rosetta Stone adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada speaking. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan jika kamu ingin melakukan traveling karena memiliki program khusus untukmu.

5. ELSA: Learn and Speak English

©googleplay

Terakhir, aplikasi ELSA: Learn and Speak English adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Elsa Corp. Aplikasi merupakan satu-satunya aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang bisa mengoreksi kesalahan pengucapan untuk setiap suku kata dengan menggunakan teknologi AI.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan skill bahasa Inggrismu. Tertarik untuk mencobanya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again