1. DScovery

7 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang yang Seru dan Tidak Mudah Bosan

Lewat aplikasi diatas, kamu bisa belajar bahasa dengan lebih praktis, efektif dan efisien. Dan dari segi biaya, lebih hemat tentunya.

Ada banyak cara untuk belajar bahasa Jepang dengan lebih mudah dan kamu pasti tidak akan bosan dalam waktu dekat. Salah satunya melalui aplikasi di ponsel. Ya, kali ini Dailysocial.id akan membahas Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Android Terbaik untuk kamu.

1. LingoDeer

Google Play Store

LingoDeer adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik di Google PlayStore. Aplikasi ini berisi 150 pelajaran bahasa Jepang yang bisa Anda ambil. LingoDeer juga dilengkapi dengan klip audio yang dapat membantu meningkatkan kemampuan pengucapan bahasa Jepang dengan benar dan akurat.

LingoDeer memiliki lebih dari 2.000 kata dan frasa untuk dipelajari dan menggunakan karakter katakana, hiragana, dan romaji dalam setiap pembelajaran. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

2. Simply Learn Japanese

Google Play Store

Seperti namanya, Simply Learn Japanese menawarkan pembelajaran bahasa Jepang yang sederhana dan mudah dipahami untuk pemula. Aplikasi ini mencakup dukungan seperti permainan kartu bahasa, buku frasa dengan lebih dari 1200 frasa, pengucapan, dan kuis.

Untuk kesederhanaannya, aplikasi ini mudah tetapi bukan yang paling efektif. Namun setidaknya apa yang ditawarkan sudah sesuai dengan standar yang seharusnya dan dapat menawarkan pengalaman belajar yang tidak hanya tuntas, namun lebih cepat. Selain itu, aplikasi ini juga gratis untuk diunduh.

3. Drops: Learn Japanese

Google Play Store

Jika kamu mencari tutorial bahasa Jepang yang lebih baru, kamu dapat mencoba Drops: Learn Japanese.

Aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran yang mudah yang memberi pengguna waktu 5 menit sehari untuk belajar bahasa Jepang.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan penyorotan kosakata dan kalimat bantuan tata bahasa yang lebih mudah. Dan juga memiliki fitur jika kamu menginginkan pengalaman belajar yang lebih menarik.

Aplikasi ini menawarkan sekitar 1.700 kata dalam 99 topik dan lebih dari cukup untuk dipelajari oleh pemula.

4. Bravo Language

Google Play Store

Aplikasi selanjutnya adalah Bravo Language. Dalam aplikasi ini, kamu dapat mempelajari bahasa Jepang dasar dan menggunakannya sebagai buku frasa.

Bravo Language juga menawarkan kelas tata bahasa dan pelafalan. Ada juga guru virtual berupa burung beo yang suaranya diisi oleh penutur asli bahasa Jepang.

5. HeyJapan: Learn Japanese

Google Play Store

Jika kamu sedang mencari aplikasi belajar bahasa Jepang dengan metode belajar yang membosankan, cobalah HeyJapan: Learn Japanese.

Aplikasi ini menawarkan 40 menit belajar bahasa Jepang setiap hari, sehingga kamu dapat mempelajari kosa kata, tata bahasa, kalimat baru, berlatih berbicara dan mendengarkan dengan cermat. Kegiatan itu menyisakan 20 menit yang dapat kamu gunakan untuk merevisi pelajaran sebelumnya.

Aplikasi ini cocok tidak hanya bagi kamy yang memang ingin belajar bahasa Jepang untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing, tetapi juga bagi kamu yang berencana mengikuti ujian seperti JLPT.

6. DuoLingo

Google Play Store

DuoLingo adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa kamu coba di smartphone Android mu. Aplikasi ini sangat populer karena lebih dari 100 juta pengguna telah mengunduhnya di platform Android saja.

Aplikasi DuoLingo menawarkan pembelajaran yang menyenangkan dan membosankan. Kamu dapat mempelajari kosakata baru menggunakan kartu flash atau metode pembelajaran interaktif lainnya di aplikasi.

Selain bahasa Jepang, DuoLingo juga menawarkan materi pembelajaran untuk bahasa lain, termasuk bahasa Inggris.

7. Busuu

Google Play Store

Busuu adalah program pembelajaran bahasa yang mencakup banyak bahasa termasuk bahasa Jepang. Di dalamnya, Busuu menawarkan banyak fitur, seperti latihan aksen, tips tata bahasa, dan lebih dari 150 kursus. Bahkan, aplikasi ini juga mendukung belajar offline alias tanpa koneksi internet.

Selain itu, Busuu juga menawarkan opsi berlangganan yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman belajar yang lengkap. Terlepas dari segalanya, Busuu tetap bisa digunakan secara gratis, tanpa biaya tambahan.

Nah itulah 7 aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa kamu gunakan di Androidmu. Semua aplikasi belajar bahasa Jepang di atas bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengikuti kursus atau kelas resmi bahasa Jepang. Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again