1. DScovery

7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Mudah Cepat Bisa

Sekarang banyak sekali aplikasi yang dapat mempermudah kamu dalam mempelajari bahasa Korea.

Cara ideal untuk mempelajari bahasa baru adalah dengan mengikuti kursus bahasa. Tentu cukup sulit untuk pergi ke lembaga penyelenggara karena harus mendedikasikan waktu setiap hari.

Namun, kini mudah untuk mempelajari bahasa baru, termasuk bahasa Korea. Berbagai aplikasi pembelajaran bahasa Korea tersedia gratis untuk Android dan iOS.

1. Learn Korean Language & Hangul

Google Play Store

Rekomendasi pertama kami untuk belajar bahasa Korea yang mudah digunakan adalah aplikasi Learn Korean Language and Hangul. Dikembangkan oleh Drops Languages, aplikasi ini menawarkan kepada penggunanya pengalaman berbeda dalam mempelajari kosa kata bahasa Korea, yaitu huruf Hangul.

Program ini sangat menekankan pada pembelajaran kosakata dan frasa bahasa Korea. Tampilan aplikasi yang friendly dan mode belajar yang diisi dengan game dan kuis ini bisa membuatmu lebih cepat menguasai bahasa.

2. Memrise

Google Play Store

Aplikasi ini membantu kamu untuk belajar bahasa Korea menggunakan kartu flash. Namun aplikasi ini tidak memberi kamu kartu flash tersebut, kamu harus memasukkannya. Kamu dapat belajar melalui tes atau kuis berbasis audio dan petunjuk lainnya.

Setiap pengguna akan menerima benih yang berubah menjadi bunga aster setelah mencapai tujuan mereka. Kelebihan dari program ini adalah desain yang cantik dan menarik serta gratis untuk digunakan. Selain itu, aplikasi Memrise juga menawarkan pembelajaran dalam berbagai bahasa, jadi tidak terbatas pada bahasa Korea saja.

3. Eggbun: Learn Korean Fun

Google Play Store

Salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu download gratis di Play Store adalah Eggbun: Learn Korean Fun. Berbeda dengan aplikasi lain dalam daftar ini, Eggbun memiliki sistem chatbot yang bertindak sebagai tutor kamu saat belajar bahasa Korea.

Sebagai aplikasi chatting yang cukup unik, aplikasi ini dapat membantu kamu belajar bahasa Korea dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, fungsi dari program ini dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara, membaca, mendengar dan menulis bahasa Korea.

4. Sejong Korean Grammar-Basic/Sejong

Google Play Store

Berdasarkan buku tata bahasa Sejong Hakdang, aplikasi ini dapat menambah pengetahuan kamu terutama dalam penggunaan kosakata bahasa Korea.

Aplikasi ini memiliki kurikulum komprehensif dengan 120 pola tata bahasa Korea dan penjelasan interaktif melalui kombinasi kuis dan permainan. Dengan program ini kamu dapat dengan mudah belajar bahasa Korea.

5. Korlink Talk to Me in Korean (TTMIK)

Google Play Store

Aplikasi bernama Korlink Talk to Me in Korean ini dirancang untuk orang yang ingin belajar bahasa Korea secara gratis. Aplikasi ini dengan penjelasan bahasa Inggris sangat cocok untuk pemula.

Keuntungan lain dari program ini adalah kamu dapat menggunakannya secara gratis. Selain itu, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mempelajari kosakata, kalimat, dan aturan tata bahasa Korea.

6. Infinite Korean

Google Play Store

Aplikasi ini mendukung pemasangan di perangkat Android dan iOS. Infinite Korean adalah cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa Korea dan menghafal kata-kata melalui permainan visual yang berulang. Selain itu, program ini terdiri dari berbagai level, sehingga kamu dapat mempelajari selangkah demi selangkah.

7. Learn Korea - Speak Korean

Google Play Store

Untuk pemula, aplikasi ini bagus sebagai alat belajar bahasa Korea. Karena aplikasi ini dapat membantu kamu memulai percakapan sederhana dalam bahasa ini.

Dikembangkan oleh ATI Studios, aplikasi ini berfokus pada menghafal kata-kata Korea yang paling penting dan menggunakannya untuk membangun kalimat dan frasa. Fitur aplikasi ini juga akan membantu kamu belajar bahasa Korea secara efektif.

Itulah rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang bisa kamu gunakan. Meskipun memiliki banyak fitur menarik, jika kamu tidak sering mempraktikkannya, kemungkinan menguasai bahasa kecil sangat kecil. Untuk itu kamu harus sering berlatih dan mempelajari bahasa ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again