16 December 2012

by wiku

Aplikasi Bima dari Tri Sediakan Asisten Digital Untuk Pengingat Kuota Internet

Hutchison Tri atau yang lebih dikenal dengan 3 atau Tri menyediakan aplikasi bagi pelanggan mereka yang membantu melakukan cek atas kuota internet yang mereka punya. Aplikasi bernama BimaTri ini tersedia di berbagai platform.

Pada dasarnya aplikasi BimaTri ini akan memberikan notifikasi bagi pelanggan prabayar Tri yang mengingatkan atas sisa kuota internet mereka. Aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna Android, iOS, BlackBerry serta penguna laptop Mac atau Windows.

Bima adalah singkatan dari Broadband Internet Mobile App. Selain notifikasi informasi tentang penggunaan internet, Tri juga memungkinkan pelanggan mereka melakukan proses isi pulsa lewat aplikasi ini. Bisa dengan memasukan kode pulsa fisik atau membelinya menggunakan kartu debit dan kartu kredit.

Aplikasi ini juga akan memberikan rekomendasi layanan internet yang didasarkan pada pola penggunaan internet dari pelanggannya.

Aplikasi ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna iPad yang tidak bisa melakukan cek kuota internet lewat menu SMS, push notification-nya juga berguna sebagai pengingat akan kuota internet bagi pelanggan yang sering kelupaan atau jarang melakukan cek kuota.

Selain kemudahan yang berhubungan dengan layanan internet, aplikasi ini juga menyediakan info profil kartu Tri serta informasi tips dan trik atas aplikasi terkini yang berguna bagi aktivitas internet.

Menarik melihat pendekatan aplikasi dilakukan Tri pada pelanggan mereka. Penggunaan internet dengan tablet atau smartphone tentunya meningkat pesat seiring pertumbuhan perangkat itu sendiri. Aplikasi ini juga sepertinya muncul atas kondisi pelanggan yang kesulitan untuk mengisi kuota internet serta yang membutuhkan pengingat atas layanan kuota internet yang mereka gunakan.

Tri mengklaim, aplikasi BimaTri ini adalah aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan layanan seperti yang disebutkan di atas. Dan sepertinya aplikasi sejenis juga akan muncul dari operator lain.

Bima dari Tri tersedia untuk iOS, Android, BlackBerry, desktop.

Sumber: DailySocial.