18 December 2014

by Oki Rosgani

Aplikasi BlackBerry Blend Dapatkan Update

BlackBerry baru saja merilis resmi smartphone BlackBerry Classic. Disela-sela peluncuran smartphone tersebut, Jeff Gadway selaku  director of marketing and enterprise dari BlackBerry, juga mendemokan aplikasi BlackBerry Blend. Aplikasi tersebut kini telah mendapatkan pembaruan.

Update aplikasi BlackBerry Blend hadir baik untuk versi mobile maupun juga versi desktop. Pembaruan itu mencakup:

  • Dukungan fitur Time Message dan pembatalan pengiriman pesan pada aplikasi BBM.
  • Dukungan untuk perangkat BlackBerry yang digunakan pada lingkungan perusahaan.
  • Adanya kemampuan untuk menambahkan (attachment) file dari perangkat tablet Android.
  • Peningkatan fitur keamanan.

Sementara pembaruan aplikasi ini juga telah memberikan dukungan fitur BBM Protected untuk perangkat yang digunakan pada lingkungan perusahaan.

 

Info menarik: [Panduan Pemula] Cara Memblokir Feed Update Status Teman di BBM Android

 

Saat ini, update aplikasi BlackBerry Blend untuk perangkat mobile hanya tersedia untuk perangkat smartphone BlackBerry tipe tertentu saja, seperti BlackBerry Passport, BlackBerry Porsche Design P'9983 dan smartphone yang baru saja dirilis yakni BlackBerry Classic.

Namun begitu, diperkirakan pihak BlackBerry juga akan menggulirkan pembaruan ini untuk semua perangkat smartphone BlackBerry 10.

BlackBerry Blend merupakan aplikasi yang membantu para pengguna perangkat smartphone BlackBerry untuk menampilkan konten BlackBerry pada layar PC atau perangkat tablet, aplikasi ini petama kali hadir bersamaan dengan peluncuran smartphone BlackBerry Passport.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menampilkan semua konten BlackBerry pada perangkat PC atau tablet dan  mengontrol smartphone BlackBerry lewat PC atau tablet, menjadikan proses mengetik atau mengoperasikan aplikasi yang ada pada perangkat BlackBery dengan lebih mudah.

BlackBerry Blend dibekali kemampuan untuk mempu menggabungkan BBM dan pesan teks lainnya yang ada di ponsel BlackBerry ke dalam Integrated Messaging Hub yang akan terinstal dalam komputer atau tablet. Fitur ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menilik berbagai pesan yang datang dari berbagai aplikasi dalam satu wadah terpusat.

 

Info menarik: Pengingat Lewat SMS Terbukti Efektif Tingkatkan Kedisiplinan Pasien Untuk Minum Obat

 

Untuk memanfaatkan fitur di atas, aplikasi BlackBerry Blend harus dijalankan pada kedua perangkat (pada smartphone BlackBerry dan juga pada PC/tablet) yang terhubung dengan jaringan WiFi yang sama, dihubungkan dengan menggunakan koneksi jaringan data seluler atau dihubungkan dengan menggunakan kabel data USB.

Aplikasi BlackBerry Blend dapat dijalankan pada PC desktop yang berjalan dengan sistem operasi Mac OS X 10.7 atau lebih tinggi, Windows 7 atau lebih tinggi, perangkat tablet Android yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 atau lebih tinggi dan perangkat Apple iPad yang berjalan dengan iOS 7 ke atas.

Untuk aplikasi BlackBerry Blend versi desktop, kita dapat mengunduhnya melalui halaman resmi BlackBery Blend di www.BlackBerry.com/Blend, sedangkan versi mobile untuk tiap-tiap paltform dapat diunduh melalui halaman toko aplikasi masing-masing.

Sumber: CrackBerry | Gambar Header: BlackBerry Blog.