23 January 2014

by wiku

Aplikasi Browser dari Baidu Diminati di Indonesia

Baidu kembali lagi merilis angka untuk pengguna di Indonesia. Angka ini juga menunjukan minat pengguna Indonesia atas berbagai layanan dari Baidu.

Untuk kali ini disebutkan dalam rilis pers bahwa aplikasi Baidu Browser untuk Android telah mencapai 2 juta pengguna di Indonesia. Sebelumnya dua produk juga mendapatkan tempat di pengguna Indonesia, Baidu PC Faster dan Baidu Antivirus mendapatkan 3 juta pengguna Indonesia.

Tidak hanya itu, pencapaian ini diukung oleh kemitraan lokal serta konten in-app yang spesifik untuk pasar lokal seperti berita, foto, cuaca dan lain-lain yang bisa diakses dari homepage.

 

Info menarik: Aplikasi Pencatatan Blastnote Utamakan Fungsi Esensial, Hindari Fitur Registrasi

 

Baidu Browser sendiri telah sampai pada versi 3.0 dengan menghadirkan kecepatan rendering halaman sampai 30% serta berbagai fitur untuk memudahkan melihat konten dalam halaman dashboard.

Untuk mitra lokal yang telah digaet antara lain adalah Mito Mobile yang menyediakan peramban mobile dari Baidu secara pra-instal di ponsel keluaran Mito.

Beberapa fitur lain yang tersedia di Baidu seperti yang dikutip dari rilis pers adalah:

  • Quick- View konten untuk memilih berita dan foto yang ingin Anda munculkan di dalam dashboard Baidu Browser .
  • Tersedia dalam beberapa bahasa seperti Inggris , Portugis, Indonesia , Thailand , Arab, Cina Tradisional , Jepang , Perancis, Jerman , Spanyol dan Korea .
  • Powerful Desktop Widget Baidu Browser termasuk widget desktop yang disesuaikan untuk memungkinkan Anda melompat ke halaman web favorit , mesin pencari dan banyak lagi yang Anda inginkan.
  • Navigasi Gestures Baidu Browser memiliki built-inyang mendukung untuk multi-tab browsing, scrolling , serta pembukaan dan penutupan halaman dengan dua jari.
  • Browsing Full -Screen Baidu Browser secara otomatis memperlihatkan dan menyembunyikan alamat bar dan toolbar , sehingga anda dapat menikmati lebih banyak ruang untuk browsing.

Baidu bisa diunduh lewat Google Play Store.

Gambar header banner Baidu PC Faster dan Baidu Antivirus koleksi TRL.