1. Startup

Aplikasi Cashflow Mudahkan Pengguna Atur Arus Keuangan

Di era digital seperti saat ini, tak perlu lagi membawa buku-buku catatan untuk melakukan kegiatan akuntansi sehari-hari. Cukup manfaatkan teknologi smartphone yang Anda miliki, maka dalam beberapa sentuhan saja arus keuangan dapat terpantau dengan lebih terstruktur dan rapi. Salah satu aplikasi yang mengurusi hal ini ialah Cashflow.

Dalam peralihan teknologi sebelumnya, pembuatan tabel dan pencatatan transaksi keuangan dimudahkan oleh aplikasi spreadsheet semacam Microsoft Excel. Aplikasi mobile seperti Cashflow semakin menyempurnakan aktivitas tersebut saat ini. Cashflow mampu mencatatkan arus keuangan dengan desain dan tampilan yang rapi serta elegan. Aplikasi ini ditujukan untuk seluruh para pebisnis di seluruh Indonesia. Dikembangkan oleh Commonwealth Bank, aplikasi ini tersedia secara gratis.

Aplikasi Cashflow cukup mudah untuk digunakan. Pengguna cukup memasukkan data transaksi melalui ikon plus yang terletak di tengah bawah aplikasi. Selanjutnya, silakan pilih apakah transaksi tersebut merupakan arus masuk, atau arus keluar. Masukkan kelengkapan transaksi lainnya seperti jumlah nominal, nama transaksi, serta kontak yang bisa dihubungi.

Perlu diberi catatan, ada dua opsi yang membedakan ke mana transaksi ini akan disimpan. Jika opsi yang dipilih ialah “received” itu tandanya dana telah diterima dan informasi akan masuk ke dalam tab Transactions. Kemudian jika opsi yang dipilih ialah “expected”, menandakan bahwa dana belum diterima, lantas pengguna diminta memasukkan tanggal jatuh temponya, sedangkan informasi transaksinya akan masuk ke tab Reminders.

TabTransactions secara otomatis mengkalkulasikan total arus dana sepanjang minggu, bulan, dan tahun yang sedang berjalan. Perihal utang-piutang, pengguna dapat melihat totalnya di tab Reminders. Dua tab lain yang tersisa ialah Bank Account dan kolom search. Tab Bank Account sendiri mengizinkan pengguna melakukan transaksi antar bank melalui jasa Commonwealth Bank selaku perancang aplikasi ini, pihaknya juga menawarkan proses pendaftaran dari aplikasi ini.

Cashflow turut menyediakan swipe menu di sisi kanan yang berguna untuk login, backup data transaksi, dan fitur transfer antar bank seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Untuk memanfaatkan tiga fitur tersebut tentunya Anda harus masuk sebagai pengguna terdaftar.

Terlepas dari ketersediaan aplikasi ini sebagai bentuk strategi perekrutan pengguna Commonwealth Bank, aplikasi Cashflow layak untuk dicoba, serta tersedia secara gratis untuk diunduh. Jika Anda tertarik, aplikasi Cashflow untuk Android juga telah tersedia di MoboMarket.

-

Dapatkan pengalaman baru membaca konten DailySocial dan berselancar di internet mobile menggunakan Baidu Browser. http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again