Aplikasi Cheers berorientasi pada off air event untuk setiap pengguna yang ingin bertemu dengan teman baru secara langsung. Pengembang aplikasi tersebut menjadikan Indonesia sebagai pasar pertamanya, sebelum melakukan ekspansi di pasar Asia Tenggara. Berbasis di Singapura, saat ini aplikasi Cheers sudah bisa diunduh di Android dan iOS.

“Berhubung wilayah Indonesia cukup luas, saat ini Cheers masih berfokus di Jakarta dalam mengenalkan aplikasi Cheers baik lewat kegiatan online dan offline. Kami memiliki tim lokal untuk mempermudah operasional kami,” kata CEO Cheers Kelvin Chee kepada DailySocial.

Setelah melakukan pendaftaran dan memiliki akun, pengguna diminta untuk mengambil foto secara langsung dan tidak menyediakan pilihan dari album di smartphone. Hal ini dilakukan sebagai verifikasi dan meminimalisir pengguna palsu.

“Ini salah satu kelebihan aplikasi Cheers dibandingkan aplikasi lain. Karena dengan take picture secara langsung setiap pengguna tidak bisa menggunakan fake photo sebagai profile picture,” kata Kelvin.

Nantinya  setiap pengguna bisa memilih, apakah ingin membuat event dan meminta kredit, atau bergabung dengan event dan mendapatkan kredit yang ditawarkan si pembuat event. Untuk bisa membuat event setiap pengguna harus mengeluarkan minimum 300 kredit. Sementara untuk gabung event, pengguna harus mengeluarkan kredit 10% dari jumlah kredit yang diminta si pembuat event. Sebesar 10% tersebut adalah deposit yang akan dikembalikan setelah event sukses diselesaikan.

Konsep Casual Hangout Event dan fitur Take Me Out

Untuk memudahkan pengguna menikmati aplikasi Cheers, konsep casual hangout dihadirkan. Konsep ini adalah bertemu teman baru sambil menikmati berbagai aktivitas, seperti pergi ke konser, clubbing, makan malam, aktivitas outdoor di akhir pekan, travel atau olahraga bersama.

“Di Cheers setiap pengguna punya kebebasan untuk membuat event sesukanya, selama tidak melanggar aturan dan norma yang berlaku. Kami bukan aplikasi dating, jadi siapa pun bisa menggunakan aplikasi ini untuk bertemu teman baru lewat berbagai event seru,” kata Kelvin.

Fitur menarik lainnya yang tersedia di Cheers adalah Take Me Out. Jika sebelumnya hanya pengguna aplikasi Cheers dengan minimum kredit sebesar 300 yang dapat membuat event, kini lewat Take Me Out semua pengguna Cheers yang ingin membuat event untuk bertemu teman baru dapat membuat event sendiri. Tak hanya itu, si pembuat event juga dapat meminta sendiri jumlah kredit yang diinginkannya dari para pengguna lainnya.

“Contohnya  sederhana adalah, pengguna yang ingin memiliki teman wanita untuk sesi makan malam, pengguna pilih let me take me out lalu pilih kategori café dan isi detail event. Event yang dibuat pengguna tersebut akan keluar di notifikasi pengguna wanita, jadi, pengguna wanita di aplikasi Cheers yang tertarik bisa mendaftar,” kata Kelvin.

Pengguna wanita yang telah mendaftar dan terpilih akan mendapatkan sesi makan malam gratis dan mendapatkan 500 credit setelah event selesai. Kredit yang didapatkan dari event tersebut pun bisa di tukarkan dengan uang tunai melalui menu penarikan.

Target Cheers di tahun 2017

Meskipun baru satu bulan hadir di Indonesia, saat ini Cheers mengklaim telah memiliki ribuan pengguna. Jumlah tersebut merupakan pencapaian positif yang diraih oleh tim Cheers, dan ke depannya Cheers berniat untuk menambah jumlah tersebut, melalui kegiatan pemasaran yang bakal dilancarkan bulan Juli ini.

“Kami berharap di tahun 2017 ini bisa mendapatkan banyak pengguna di seluruh wilayah di Indonesia. Dan tentunya juga dapat bekerja sama dengan banyak pihak yang tertarik dengan konsep Cheers. Sehingga pada akhir tahun, kami berharap dapat mulai memperbesar jumlah pengguna Cheers di wilayah Asia Tenggara,” tutup Kelvin.

Application Information Will Show Up Here