7 October 2019

by Bambang Winarso

Aplikasi Cleaner PC Terbaik untuk Membersihkan File-file Sampah

Rekomendasi 4 aplikasi terpopuler di pasaran saat ini

Kelebihan file sampah di komputer dapat berakibat buruk pada kinerja komputer. File sampah yang menumpuk beresiko membuat komputer kelebihan beban simpan yang secara tidak langsung mengakibatkan performa yang memburuk.

Tapi menghapus file sampah di komputer tidak semudah menemukan file di explorer. Dan, mustahil melakuannya satu persatu. Di sinilah Anda membutuhkan aplikasi Cleaner PC komputer yang dapat membersihkan file sampah dalam sekali klik.

4 Aplikasi Cleaner PC yang Bisa Membersihkan File Sampah Secara Cepat

Aplikasi SlimCleaner

SlimCleaner adalah aplikasi pertama sebagai Cleaner PC. Aplikasi ini tidak hanya mampu membersihkan file sampah saja namun juga dapat mengoptimasi komputer karena dilengkapi dengan uninstaller, optimizer, windows tool, disktool, dan bonus hijack log yang dapat memantau file script yang berbahaya. Semua itu bisa Anda miliki secara gratis jika Anda menginstall SlimCleaner.

BleachBit

Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya dalam membersihkan file sampah di komputer. Hal ini karena BleachBit mampu menghapus file junk, registry, internet history, cache, cookie,  logs, temp, dan shortcut. Semua file yang rusak atau tidak diperlukan oleh windows yang dihasilkan oleh aplikasi-aplikasi yang ada di komputer Anda akan dibersihkan oleh aplikasi BleachBit.

CC Cleaner

Mungkin Anda pernah mendengar aplikasi ini karena CC Cleaner memang aplikasi yang cukup terkenal dalam membersihkan file sampah di komputer. Selain file sampah di komputer, aplikasi ini juga bisa membersihkan browser Anda.

Dan menariknya, aplikasi ini langsung bisa bekerja setelah Amda menyalakan komputer. Anda juga bisa memilih aplikasi mana yang Anda bersihkan sehingga Anda tidak perlu takut jika ada aplikasi lain yang file nya penting. Selain membersihkan file sampah, CC Cleanser juga dapat melakukan uninstall program sesuai dengan perintah Anda. Aplikasi ini bisa di download secara gratis.

Wise Cleaner

Aplikasi terbaik terakhir yang direkomendasikan untuk Anda adalah Wise Desk. Kelebihan aplikasi ini dari yang lainnya adalah aplikasi ini bersifat portable. Artinya Anda dapat menggunakannya tanpa menginstall di komputer Anda jika Anda sudah memilikinya di SD card atau Flashdisk.

Jadi Anda bisa menjalankannya melalui SD card dan flashdisk. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penjadwalan kapan aplikasi ini harus membersihkan sampah-sampah yang ada di komputer Anda sehingga jika Anda lupa aplikasi ini dapat berjalan dengan sendirinya.