1. Entrepreneur

10 Rekomendasi Aplikasi CRM untuk Pengelolaan Bisnis yang Lebih Profesional

Gunakan aplikasi CRM di Indonesia ini untuk permudah membanun relasi dengan customer Anda.

Dalam mengelola bisnis kadang kala Anda merasa kesulitan dalam mengatur hubungan bisnis Anda dengan para pelanggan. Dengan kemajuan teknologi kini ada aplikasi CRM atau Customer Relationship Management yang mampu untuk meningkatkan performa sales Anda menjadi lebih efisien dan efektif juga. Ini dia 10 Aplikasi CRM Indonesia yang bisa Anda gunakan.

Oracle NetSuite CRM

Oracle NetSuite CRM adalah salah satu aplikasi CRM yang bisa memberikan berbagai informasi pelanggan. Dengan CRM dari Indonesia kartu ini Anda bisa mendapatkan sistem layanan kepada pelanggan dengan lebih baik dan real time. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda bisa fokus melayani pelanggan nya dan memudahkan bisnis Anda dalam melakukan kegiatan marketing dan sales sesuai tren dari perilaku konsumen.

CRM HashMicro

Aplikasi selanjutnya yang bisa direkomendasikan adalah HashMicro dimana Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam mengelola data mengidentifikasi konsumen yang potensial di usaha Anda. Dengan apliaksi ini Anda bisa mendapatkan hasil penjualan dalam hitungan detik dan juga secara real time. Kelebihan dari aplikasi ini ada pada pemantauan menyeluruh aktivitas penjualan seperti rapat dan berbagai perubahan dari pembeli yang bisa terpantau dengan baik. 

OCA Indonesia

Aplikasi satu ini biasanya digunakan bisnis besar hingga UMKM untuk mengelola pelayanan bisnisnya dengan sempurna. Hanya dengan menggunakan satu platform ini saja, ada berbagai fitur yang bisa menyesuaikan kebutuhan Anda dengan lebih baik.

Dengan aplikasi ini ada penggabungan antara manusia dan chatbot demi pelayanan yang lebih baik, cepat dan mudah. Keunggulan dari aplikasi ini ada pada fitur Ticketing dimana Anda bisa memprioritaskan pertanyaan yang masuk dari para konsumen.

Barantum

Aplikasi CRM Barantum ini adalah aplikasi yang dikembalikan di Indonesia dan bisa membantu Anda dalam  melakukan CRM dengan lebih baik. Keunggulan dari CRM Barantum ini ada pada fitur yang mampu meningkatkan loyalitas pelanggan, mengurangi biaya operasional perusahaan bahkan juga menjadi media yang bisa meningkatkan market yang diharapkan oleh perusahaan atau bisnis Anda.

Majapahit Teknologi CRM

Aplikasi selanjutnya untuk membantu Anda dalam mengelola CRM  berasal dari Majapahit Teknologi, dengan Majapahit Teknologi anda bisa mengetahui status dari prospek konsumen Anda dan bahkan bisa mengelola data customer dengan lebih muda. Keunggulan dari aplikasi ini ada dari fitur Customer Management, Project Management bahkan juga ada user yang bisa membantu Anda membantu perkembangan proyek bisnis Anda hingga selesai.

CRM 360 Sales System

Aplikasi CRM lainnya hadir untuk memberikan pelayanan unggulan untuk usaha Anda yang berupa Automatic Notification dimana Anda bisa mengirimkan ucapan ulang tahun dan hal lainnya secara otomatis melalui Whatsapp maupun Email.

Tak hanya itu bagi Anda yang ingin mencobanya terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini hanya dari 0 rupiah saja atau gratis. Tentunya Anda juga bisa meningkatkan kemampuan operasional CRM Anda apabila berlangganan premium lainnya. 

SugarCRM

Aplikasi satu ini juga telah dipercayai oleh berbagai perusahaan besar dan bisa beradaptasi sesuai dengan lingkungan bisnis yang menawarkan Anda banyak alternatif biaya yang murah hingga juga berbayar.  Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan operasional aplikasi CRM sendiri dan bahkan melakukan pengembangan bersama para ahli, mengenai fitur mana yang bisa Anda optimalkan di bisnis Anda ketika menggunakan aplikasi ini. Tentunya dengan aplikasi ini Anda bisa membantu kepercayaan dari pelanggan menjadi data data untuk mengatur strategi marketing bisnis Anda. 

Qontak

Aplikasi CRM Qontak biasanya digunakan  untuk merekam dan mengolah data base dari penjualan bisnis Anda. Keunggulan dari aplikasi ini adalah mudahnya diintegrasikan melalui berbagai saluran seperti berbagai macam pilihan chat untuk bisnis yaitu Whatsapp bahkan juga lokasi GPS. Dengan Qontak Anda juga bisa mengatasi sendiri kebutuhan proses bisnis Anda dengan lebih mudah untuk memantau semua aktivitas penjualan Anda dan bisa menyimpan data penjualannya secara rapi. 

Sisi Forca CRM

Aplikasi satu ini dirancang untuk mengelola kegiatan pemasaran Anda mulai dari mencari calon pelanggan bahkan juga emmabngun loyalitas kepada pelanggan Anda. Dengan aplikasi ini kegiatan penjualan Anda juga akan dilaporkan secara real time dan mengoptimalkan kegiatan penjualan Anda.

Keuntungan dari penggunaan aplikasi ini Anda bisa menambahkan loyalitas dan meningkatkan penjualan dengan adanya fitur client management dan sales marketing management.

Odoo

Aplikasi CRM yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Odoo, dengan Odoo Anda bisa mendapatkan solusi tepat untuk bisnis Anda dalam melacak prospek dan mendapatkan realisasi peluang terhadap bisnis yang dimiliki Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa menilai kinerja dan aktivitas bisnis Anda dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, keunggulan dari aplikasi ini Anda bisa meningkatkan hubungan dengan customer Anda dengan lebih real time dan tawarkan produk yang dimiliki usaha Anda agar menjadi optimal.

Demikianlah rekomendasi aplikasi CRM Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan potensi penjualan di bisnis Anda. Pilihlah juga aplikasi yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dari bisnis Anda. Selamat mencoba!

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again