1. DScovery

7 Aplikasi CRM Terbaik untuk Bisnis Anda 2022

Ada banyak pilihan untuk menemukan Aplikasi CRM yang paling sesuai dengan cara bisnis anda bekerja, dan sesuai anggaran yang dimiliki

Customer relationship management (CRM) adalah proses, alat, atau strategi apa pun yang membantu bisnis untuk mengakses dan mengatur data pelanggan dengan lebih baik. Seperti banyak hal, Aplikasi membuat CRM lebih mudah dan lebih cepat. Oleh karena itu, agar dapat bersaing dengan sukses di hampir semua industri, Anda memerlukan Aplikasi CRM yang andal.

Aplikasi CRM terbaik akan memberi Anda wawasan berharga tentang bagaimana pelanggan Anda berperilaku dan apa yang mereka butuhkan dari Anda. Anda akan dapat melacak tugas yang perlu Anda selesaikan untuk membuat pelanggan Anda senang dan mendapatkan lebih banyak penjualan. Ini juga merampingkan dan menyederhanakan proses bisnis untuk setiap karyawan yang berinteraksi dengan pelanggan Anda. Dalam jangka panjang, Aplikasi CRM akan meningkatkan keuntungan Anda.

Berikut beberapa aplikasi CRM yang bisa anda perimbangkan untuk dipakai dalam bisnis atau perusahaan anda.

Salesforce

Kami memilih Salesforce sebagai salah satu yang terbaik karena kemampuannya untuk memengaruhi berbagai aspek bisnis, termasuk pemasaran, penjualan, dan bahkan departemen TI.

Kelebihan

  • Beroperasi pada sistem berbasis cloud, memungkinkan akses dari mana saja
  • Menyediakan berbagai kebutuhan bisnis di luar CRM
  • Dapat disesuaikan sepenuhnya agar sesuai dengan kebutuhan bisnis

Kekurangan

  • Banyak fitur yang jika ditambahkan harus bayar lagi, sehingga biaya berlangganan bulanan dapat meningkat secara substansial
  • Terlalu banyak teknis penyesuaian yang dapat menyulitkan karyawan, mengakibatkan pelatihan lebih lanjut, dan astinya membuat biaya membengkak.

Salesforce menyatukan banyak kebutuhan bisnis Anda, berintegrasi dengan hampir semua sistem saat ini, seperti TI, penjualan, Customer support, dan marketing . Ini memungkinkan Anda untuk terus menggunakan sistem saat ini.. Meskipun juga melayani bisnis kecil seperti UMKM, salesforce dapat menangani bisnis menengah dan besar juga. Berkat platform berbasis cloud-nya, di mana pun Anda berada, Salesforce membuatnya tetap terhubung dengan bisnis sekaligus memungkinkan perusahaan untuk fokus pada pelanggan.

Fitur paling penting dari Salesforce adalah bagaimana ia terintegrasi dengan software lain. Ini adalah bagian dasar dari sistem, tetapi fitur lain dapat ditambahkan berdasarkan kebutuhan.

Salesforce memanfaatkan komunitas pembelajaran yang terdiri dari pakar Salesforce yang dapat menjawab pertanyaan. Aplikasi Ini juga menyediakan video pelatihan dan bahkan program sertifikasi. Ini sangat penting karena memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi tersebut pada waktu tertentu, tanpa harus menghubungi customer support.

Salesforce fleksibel dengan tim dukungan teknis kelas dunia yang dapat menyesuaikan fitur untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis. Anda dapat membuat laporan yang dapat disesuaikan bahkan tanpa bantuan pengembangnya. Paket Bisnis skala Kecil mulai dari $25 per bulan per pengguna yang dibayar setiap tahun dan dapat naik hingga lebih dari $1.000 per bulan bila anda menambahkan lebih banyak pengguna dan lebih banyak fitur.

Freshworks

Freshworks adalah solusi favorit kami untuk bisnis kecil karena ini menyelamatkan Anda dari kerumitan beralih antar platform. Semua Aplikasi Anda sekarang dapat ditemukan di satu tempat.

Kelebihan

  • Prospek dan penjualan diatur, beroperasi pada metrik data yang cerdas
  • Sempurna untuk usaha kecil dan menengah yang baru memulai
  • Dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis

Kekurangan

  • Proposal untuk penjualan mungkin tidak spesifik untuk bisnis dan dapat menciptakan lebih banyak pekerjaan
  • Integrasi pihak ketiga terbatas, yang dapat meningkatkan biaya untuk mencari platform tambahan
  • Tidak memiliki banyak fleksibilitas untuk laporan yang dibutuhkan

Freshworks menciptakan platform yang memfokuskan kebutuhan bisnis di satu tempat, menghemat waktu pemilik bisnis kecil dan meningkatkan fokus. Penyiapan semudah satu klik untuk mulai mengubah pengunjung situs web menjadi calon pelanggan. Akses informasi dari mana saja dengan Aplikasi berbasis cloud ini . Dengan koneksi ke beberapa prospek terbaik untuk bisnis, kini Anda memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat keberhasilan menarik calon pelanggan dan jumlah penjualan yang dihasilkan.

Freshworks menggunakan platform AI untuk memprediksi kebutuhan Anda dengan analisis cerdas. Aplikasi ini bekerja sempurna dengan banyak platform yang didukung untuk integrasi seperti Hubspot, Meta, Klenty, dan Calendly, dan beberapa aplikasi lain.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menarik detail kontak Anda ke satu sistem. Anda dapat membuat ringkasan aktivitas terbaru, email marketing, dan banyak lagi. Dengan fitur analitik, Anda dapat menganalisis data dukungan pelanggan dengan mulus.

Melalui Freshworks Academy, Anda dapat meningkatkan pengetahuan dan mendapatkan sertifikasi. Selain akademi pelatihan dan blog, customer service pun mudah untuk dihubungi dengan beberapa klik.

Harga mulai dari $29 per pengguna per bulan. Berdasarkan kebutuhan bisnis, tersedia paket yang lebih tinggi dan dapat disesuaikan. Opsi hemat biaya ini melayani bisnis baru dan kecil dengan platform lengkap sambil menawarkan paket yang paling sesuai untuk bisnis anda.

Pipedrive

Pipedrive berdiri di garis depan untuk bisnis kecil. Aplikasi ini menawarkan kemampuan canggih seperti membuat situs web dan pelaporan yang komperhensif dengan harga yang wajar.

Kelebihan

  • Melacak email di dalam Aplikasi, membuatnya lebih mudah ditemukan
  • Mudah digunakan dan melacak prospek
  • Menawarkan beberapa Aplikasi terbaik untuk manajemen penjualan dasar

Kekurangan

  • CRM pemula, jadi ini bukan yang terbaik untuk bisnis yang lebih besar atau lebih maju
  • Bukan Aplikasi terbaik yang dapat disesuaikan
  • Laporan pelacakan bisa membosankan dan memakan waktu

Pipedrive menawarkan nilai terbaik dengan semua fitur yang dibutuhkan bisnis untuk menjual lebih banyak sambil bekerja lebih sedikit. Platform ini berfokus pada pengendalian proses penjualan, memberdayakan Anda untuk menskalakan bisnis hingga kemampuan maksimalnya. Aplikasi yang mudah digunakan memungkinkan untuk fokus pada bisnis Anda dan bukan pada Aplikasinya.

Metodologi berbasis aktivitasnya melacak penjualan dan membuat tindak lanjut prospek lebih mudah. Pipedrive menyederhanakan integrasi dengan program yang lain, seperti email, OneDrive, GoogleDrive, dan lainnya.

Uji coba gratis selama 14 hari Pipedrive memberi pengguna akses penuh ke semua yang ditawarkan, termasuk dukungan pelanggan 24/7. Paket mulai dari $12,50 per bulan, dengan biaya tambahan untuk paket tambahan seperti program LeadBooster atau Pengunjung Web, masing-masing adalah $32,50 dan $41 per bulan.

Pipedrive menawarkan pelaporan yang dapat disesuaikan. Metrik mengukur kinerja perusahaan terhadap tujuan. AI ( artificial intelligence) terintegrasi mengotomatiskan tugas yang berulang, memungkinkan Anda fokus pada pelanggan.

Pipedrive menawarkan blog dan dukungan untuk meningkatkan keahlian dengan program ini, serta artikel instruksional yang lebih luas tentang penjualan, penskalaan bisnis, manajemen, dan motivasi karyawan Anda.

HubSpot

HubSpot telah mendapatkan gelar yang diraih dengan susah payah untuk Aplikasi CRM gratis terbaik. Paket gratis tidak memiliki batas waktu dan memungkinkan Anda mengelola satu juta kontak melalui alur kerja pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan Anda.

Kelebihan

  • Menawarkan alat otomatisasi pemasaran
  • Mengintegrasikan kotak masuk email dalam platform
  • Hubungkan semua interaksi pelanggan Anda di satu tempat
  • Kompatibel dengan berbagai platform untuk integrasi

Kekurangan

  • Dapat memakan waktu lama untuk membuatnya
  • Mungkin memerlukan penyesuaian berdasarkan kompleksitas persyaratan layanan pelanggan Anda
  • Fitur tambahan akan dikenakan biaya

HubSpot menawarkan alat pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan gratis di satu tempat, dan pengguna dapat mengelola hingga satu juta kontak tanpa mengkhawatirkan batas waktu atau tanggal kedaluwarsa, menjadikan HubSpot sebagai opsi CRM gratis terbaik kami.

Di luar program gratis mereka, harga berbayar mulai dari $45 per bulan yang ditagih setiap tahun. Pengaya seperti konsultasi pemasaran masuk dan keluar dapat membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Ini termasuk konsultan untuk membantu memandu Anda melalui strategi dan mengembangkan bisnis Anda.

HubSpot memiliki komunitas profesional di seluruh dunia yang dapat menjawab pertanyaan Anda. Ada opsi dukungan dalam aplikasi, serta dukungan email dan telepon yang dapat membantu kapan saja.

Mengintegrasikan ke dan dengan HubSpot adalah proses yang mudah. Dengan tutorial langkah demi langkah, anda bisa menyiapkan dan mengoperasikan platform dalam waktu singkat. Aplikasi ini terintegrasi dengan program populer seperti WordPress, Gmail, AgencyAnalytics, dan Zoom, serta beberapa aplikasi lainnya.

Pengguna mendapatkan laporan terperinci tentang produktivitas, kinerja individu, dan aktivitas penjualan. Semua informasi ini tersedia di ujung jari dari dasbor pelaporan. Dengan kemampuan penuhnya untuk menyesuaikan proses agar menguntungkan bisnis, Anda tidak akan salah dengan HubSpot.

Bitrix24

Bitrix24 CRM memberikan semua yang dibutuhkan dalam satu paket, memungkinkan Anda untuk menjalankan hampir setiap aspek perusahaan, dengan manfaat penting menggabungkan semua komunikasi masuk dan keluar ke dalam satu tempat untuk organisasi bisnis yang lebih baik.

Kelebihan

  • Kemampuan CRM penuh dan lengkap
  • Kemampuan untuk memusatkan semua komunikasi dan kolaborasi
  • Integrasi email marketing

Kekurangan

  • Tampilan interface atau UX pengguna bisa lebih sederhana
  • Sejumlah besar fungsi bisa sangat banyak; tidak ada kemampuan untuk menghapus
  • Kemampuan jejaring sosial terbatas

Bitrix24 hadir dengan kemampuan CRM penuh bersama dengan banyak opsi komunikasi. Misalnya, memungkinkan konferensi video dengan kejernihan audio yang tinggi. Aplikasi ini juga terintegrasi penuh dengan lebih dari 70 penyedia VoIP , misalnya RingCentral, Nextiva, dan Vonage. Dengan video, telepon, obrolan kerja, dan banyak lagi, mudah untuk melihat mengapa Bitrix24 adalah salah satu perusahaan Aplikasi CRM terkemuka, dipercaya oleh lebih dari lima juta pengguna di seluruh dunia.

Banyak fitur lainnya memungkinkan Anda untuk:

  • Buat grup per divisi/departemen (misalnya, sales, marketing, customer service)
  • Segmentasikan orang dengan mudah untuk kelompok kerja, basis pengetahuan, dan komunikasi
  • Bagikan/lihat pekerjaan dan kemajuan semua anggota kelompok
  • Siapkan basis pengetahuan di mana pengguna dapat saling mengirim pesan, membuat halaman, memposting artikel, dan berkolaborasi dalam tugas dan proyek
  • Gunakan fitur obrolan internal untuk mengirim pesan kepada rekan satu tim secara individu atau oleh grup atau departemen
  • Rekam dan kirim video
  • Hubungkan akun email anda, memungkinkan anda mengirim dan menerima email dari catatan kontak di CRM dan menyimpan riwayat pesan yang berjalan
  • Siapkan bidang yang dapat disesuaikan untuk mengelola kontak guna menangkap data spesifik yang sesuai untuk bisnis anda.
  • Lihat "muatan" komunikasi yang dihasilkan oleh kontak (berapa banyak waktu yang dihabiskan bisnis Anda untuk berkomunikasi dengan mereka)

Webinar dan kursus pelatihan tersedia online untuk dukungan dan pelatihan pelanggan. Dukungan teknis tidak tersedia untuk pengguna akun gratis.

Bitrix24 gratis untuk pengguna tanpa batas, tetapi seperti hampir semua paket tingkat pemula gratis, hanya sebagian kecil dari fitur yang dapat diakses. Paket berbayar mulai dari $19 untuk dua pengguna.

CompanyHub

Sementara beberapa penyedia Aplikasi CRM memiliki kelebihan yang dapat mencoba menyesuaikan fitur Anda, CompanyHub menjadi salah satu yang terbaik karena mereka telah memberikan sebagian besar kendali ke tangan Anda.

Kelebihan

  • Sangat dapat disesuaikan, terutama oleh staf Anda
  • Kemampuan pelaporan yang kuat
  • Integrasi pemasaran email

Kekurangan

  • Paket dengan harga terendah tidak memiliki fitur pelaporan yang memadai
  • Integrasi dengan MailChimp tidak tersedia
  • Tidak ada integrasi media sosial

Selain fitur CRM standar seperti kontak, produk, dan manajemen saluran penjualan, CompanyHub sangat dapat disesuaikan untuk berbagai industri, dengan kontrol kreatif yang mungkin dapat Anda tangani sendiri.

Pembuat Aplikasi CompanyHub telah bekerja di bidang CRM sejak 2012. Mereka telah mengembangkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan berbagai jenis bisnis. Mereka telah menggunakan banyak program CRM untuk tim penjualan mereka sendiri, dan menyadari bahwa banyak CRM yang terlalu rumit atau terlalu mendasar. Hal ini mendorong mereka untuk merancang CRM mereka sendiri yang kuat namun mudah digunakan yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Sebagian besar CRM yang mengklaim dapat disesuaikan dan diintgrasikan secara terbatas pada apa system yang ada. Namun, CompanyHub jauh melampaui yang aplikasi CRM lain berikan. Misalnya, Anda dapat:

  • Buat tabel khusus untuk menyimpan segala jenis data yang berkaitan dengan pembayaran, proyek, kursus, sekolah, properti, dll.
  • Kaitkan catatan milik tabel yang berbeda satu sama lain
  • Ubah label menjadi lebih spesifik (misalnya, "Perusahaan" menjadi "Perguruan Tinggi")
  • Filter catatan menurut kriteria yang dipilih
  • Hasilkan laporan pada tabel atau bidang apa pun untuk periode waktu tertentu

CompanyHub juga memberi Anda kemampuan otomatisasi email yang kuat. Sinkronisasi Email secara otomatis memberikan prospek yang diperbarui. Pelacakan email menunjukkan kepada Anda siapa yang membuka email mana dan tautan mana yang mereka klik. Anda dapat menjadwalkan email dan mengatur pengingat balasan. Plugin Gmail juga tersedia untuk memungkinkan Anda melacak email yang dikirim dari sana.

CompanyHub juga telah mempermudah memasukkan data ke dalam CRM. Misalnya, dari satu halaman, Anda dapat membuat catatan, mengedit bidang, dan menambahkan catatan, percakapan, dan tugas, lalu mengirim tindak lanjut.

Anda juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan siapa yang bisa melihat data mana, dan Anda bisa memilih dari kontrol akses berbasis hierarki dan aturan. Ini berarti bahwa meskipun dua atau lebih tenaga penjualan melihat laporan atau halaman yang sama, data yang mereka lihat akan berbeda bergantung pada apa yang telah disetel agar terlihat oleh mereka.

Paket tersedia dengan harga $15, $24, dan $42 per pengguna per bulan. Paket $15 menyediakan saluran penjualan tunggal, integrasi aplikasi, pengumpulan prospek situs web, dan fungsi email dan kalender. Paket $24 menambahkan lebih banyak laporan dan saluran, dan paket $42 menambahkan penyesuaian dan otomatisasi tingkat lanjut.

Panggilan pelatihan dan demo tersedia di mana konsultan CRM akan berbicara dengan Anda tentang kebutuhan Anda dan memandu Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari Aplikasi CRM CompanyHub.

Infor

Infor CloudSuite CRM, pilihan terbaik kami untuk tim penjualan bisnis kecil, mengidentifikasi peluang, merampingkan aktivitas penjualan, mengingatkan pengguna untuk mendorong perkiraan yang akurat , dan memiliki alat bagi manajer penjualan untuk memantau tim dan wilayah mereka.

Kelebihan

  • Dukungan tim penjualan yang hebat
  • Aturan bisnis dinamis memastikan tidak ada prospek yang terlewatkan
  • Bagus untuk memetakan peluang utama dan menargetkan prospek yang menguntungkan

Kekurangan

  • Tidak menyimpan otomatis
  • Beberapa ulasan mengatakan agak sulit untuk mempelajari cara menggunakannya
  • Pengalaman pengguna yang sangat industrial

Tidak semua CRM berguna bagi tenaga penjualan seperti halnya bagi divisi marketing. Tim sales memerlukan hal-hal spesifik dari CRM, termasuk manajemen kontak, pelacakan prospek dan saluran, serta manajemen kesepakatan. CloudSuite CRM Infor memberikan semua fitur ini dan lebih banyak lagi, menjadikannya yang terbaik untuk tim penjualan bisnis kecil.

Infor CloudSuite CRM membantu perwakilan penjualan merampingkan proses pemindahan peluang melalui proses penjualan. Setiap langkah dalam proses dikaitkan dengan kemungkinan bahwa peluang pada akhirnya akan menghasilkan penjualan. Saat peluang bergerak maju melalui proses, itu memberikan kontribusi nilai yang lebih tinggi pada perkiraan penjualan. Manajer penjualan kemudian dapat meninjau dan menyesuaikan probabilitas yang ditetapkan untuk setiap peluang, atau mengecualikan peluang dari perkiraan. Berikut adalah beberapa fitur penjualan yang lebih penting dari CRM ini:

  • Memungkinkan staf/admin membuat kontak baru atau mengimpornya dari ERP atau Microsoft Office dan menyimpannya di satu lokasi dalam CRM
  • Semua kontak diperbarui secara otomatis dengan riwayat kontak, dan perwakilan dapat mencari informasi yang diperlukan melalui satu tampilan interface
  • Melalui aturan bisnisnya yang dinamis, tidak ada prospek yang terlewatkan pada tahap apa pun
  • Prospek "panas" dapat ditangani staf tertentu yang ditunjuk

Seorang staf/karyawan anda dapat melacak prospek di setiap tahap, dari prospek hingga penjualan tertutup, dan semua langkah di antaranya

Dengan harga mulai dari $65 per bulan, Infor CloudSuite CRM hadir dengan kalender yang memungkinkan pengguna menjadwalkan, menerima, menolak, atau menghapus rapat. Kalender disinkronkan dengan Microsoft Outlook secara real-time sehingga semua pihak selalu mendapatkan informasi terbaru.

Kesimpulan CRM Terbaik

Aplikasi CRM terbaik memungkinkan Anda untuk menyimpan catatan, email, panggilan telepon, dan perkiraan saluran penjualan yang terkait dengan catatan klien di database anda. Ini meminimalkan risiko tugas, janji temu, dan catatan terlewatkan, yang dapat mengganggu kesuksesan penjualan anda. Ada banyak pilihan untuk menemukan Aplikasi CRM yang paling sesuai dengan cara bisnis anda bekerja, dan sesuai anggaran yang dimiliki.

Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis atau keuangan perusahaan, atau anda punya rekomendasi lain ?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again