7 Aplikasi Design Rumah Terbaik untuk Android, Gratis!

Tuangkan ide rumah impian cukup dengan aplikasi dalam ponsel android!

Sebagian dari kita mungkin sudah memiliki gambaran rumah impian, sekalipun belum berkesempatan memilikinya. Sambil menunggu tabungan cukup, mungkin membuat rancangan desain rumah impian bisa menjadi motivasi tambahan.

Tak perlu pusing membayar mahal arsitek atau menggunakan perangkat dengan kualitas profesional, berbekal sistem operasi android pun cukup. Kini, sudah ada bertebaran aplikasi design rumah tersedia di google playstore yang memudahkan kamu merancang ide rumah impian.

Berikut DailySocial.ID pilihkan yang terbaik di antaranya:

Design Home : Real Home Décor

Wujudkan gambaran hunian dengan furnitur terkenal (Google Play)

Design Home memberi penggunanya kesempatan menuangkan ide hunian impian  secara kreatif dan menyenangkan. Pengguna diberikan pilihan untuk mengatur dekorasi, furniture, wallpaper, dan tata letak hunian.

Berbekal visual 3D akses yang diberikan membuat desainmu terlihat lebih nyata. Pengguna bahkan bisa diberikan fitur memilih furniture terkenal seperti Benjamin Moore, West Elm, Pottery Barn dan sebagainya. Sayangnya untuk akses lebih luas pengguna masih harus berlangganan sebagai pengguna premium.

Redecor – Home Design Game

Belajar desain sambil penuhi berbagagi tantangan (Google Play)

Redecor menawarkan pengalaman mendesain rumah sekaligus meningkatkan skill kreatif lewat challenge harian yang diberikan. Hal ini juga menambah pengetahuan berbagai gaya desain interior dengan cara yang menyenangkan.

Meski kerap diberikan challenge tertentu, pengguna tetap diberikan kebebasan untuk mengatur ide interior sesuai tema yang berbeda tiap harinya. Karena sifatnya mendekorasi ulang, pengguna hanya diberikan berbagai elemen interior sesuai tantangan hari itu, Beberapa elemen berbayar membuat pengguna gratis memiliki keterbatasan akses.

My Home Design – Luxury Interior

Gambarkan rumah mewah impian (google play)

Aplikasi My Home Design cocok sekali untuk pemimpi hunian bergaya mewah. Pengguna dapat makeover, mendekor ulang, mendesain hunian sesuai keinginan yang sebelumnya hanya kamu lihat dari gambar-gambar yang bertebaran di internet.

Pengguna akan diajak bertemu klien dan ditantang membuat hunian sesuai dengan lokasi yang dipilih dalam aplikasi. Terdapat tantangan yang harus diselesaikan agar kamu mendapatkan koin dan uang untuk mendapatkan lebih banyak elemen interior.

Sebagai aplikasi gratis, mungkin akan cukup mengganggu keseruan akibat muncul iklan tiba-tiba.

Room Planner – Home Interior 3D

Aplikasi android selayaknya profesional (google play)

Untuk seseorang yang benar-benar ingin merancang rumah secara keseluruhan, aplikasi Room Planner sangat sesuai untuk digunakan. Pengguna sudah dapat merancang segalanya layaknya arsitek muai dari ruang tamu, ruang tidur, dapur, kamar mandi, ruang keluarga, dan sebagainya sesuai keinginan.

Sudah tersedia berbagai pilihan perabotan rumah tangga dari brands terkenal yang bisa disesuaikan warnanya sebagaimana aslinya. Aplikasi ini bisa dijalankan baik online maupun offline. Namun sebagai aplikasi kompleks, butuh kapasitas yang begitu besar lebih dari 600 megabyte ruang penyimpanan unduhan pertama kali.

Home Design 3D

Bebaskan atur 2D dan 3D (Google Play)

Mudah di akses oleh semua orang, Home Design 3D membantu penggunanya membuat hasil deasain tampak seperti profesional. Pengguna sudah dapat mendesain sebuah rumah secara keseluruhan.

Bebas menentukan bentuk berformat 2D maupun 3D, bahkan aplikasi ini juga menampilkan gambaran lingkungan yang diisi oleh para tetangga layaknya perumahan. Pengguna dapat langsung menyimpan dan membagikan gambar ke aplikasi pesan baik email maupun Dropbox.

Untuk kebebasan lebih, pengguna harus membayar demi mendapatkan fitur premium dan elemen tanpa batas.

Planner 5D: Design Your Home

Tak usah risau kehilangan ide dibantu AR Visualization (Google Play)

Planner 5D membebaskan penggunanya membuat gambaran hunian impian secara kreatif. Jika pengguna kehabisan ide, terdapat fitur AR Room Visualization untuk menjadi inspirasi. Bukan Cuma mendesain rumah, pengguna juga bisa membuat desain fasilitas tambahan seperti café maupun gym.

Jika aplikasi lain kebanyakan hanya menawarkan mengatur rumah yang akan dihuni, aplikasi ini bahkan memberikan peluang akan lingkungan impian penggunanya. Kita bisa mengatur keberadaan danau, hutan, laut dan sebagainya.

Untuk fitur gratis, pengguna harus siap menyaksikan iklan setiap memilih elemen yang mungkin bisa menjenuhkan.

Floor Plan Creator

Semakin nyata dengan perhitungan skala kebutuhan (google play)

Lewat Floor Plan Creator, buatlah secara detail dan presisi rencana hunian yang diinginkan. Pengguna bisa menambah funitur ke dalam interior desain yang bisa di dapat dari fitur belanja pada aplikasi.

Bahkan aplikasi ini juga secara otomatis akan mengkalkulasi luas ruangan, dinding dan level area yang dibutuhkan jika ingin diaplikasikan secara real. Mendukung penggunaan mouse dan S-pen selayaknya aplikasi profesional. Hasil karya juga dapat disimpan dengan berbagai format seperti image, PDF, DXF, SVG, maupun mencetak otomatis.

Sayangnya untuk resolusi terbaik dan penggunaan elemen interior lebih banyak pengguna harus membayar biaya premium member.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again