25 June 2014

by wiku

Aplikasi di Windows Phone Store Telah Capai 255 Ribu Aplikasi Lebih

Jumlah aplikasi yang telah tersedia di platform Windows Phone telah mencapai lebih dari 255.000 aplikasi. Ini meningkat dari 200 ribu aplikasi pada bulan Desember tahun lalu.

Dari 250 ribu lebih aplikasi ini jumlah unduhan per harinya adalah 10 juta unduhan per hari dan penambahan aplikasi sekitar 500 aplikasi baru setiap 24 jam.

Jika diperbandingkan dengan toko aplikasi lain seperti Play Store dan App Store untuk perangkat iOS, jumlah ini memang masih jauh. Seperti yang dikutip dari GSMarena, dua platform ini telah memiliki lebih dari 1 juta aplikasi yang bisa diunduh dari toko aplikasi masing-masing oleh para penggunanya.

Informasi yang hadir dari situs Arnnet ini, mengutip pernyataan Microsoft, juga menyebutkan bahwa saat ini ada 510 ribu pengembang yang terdaftar di Windows Phone Developers.

 

Info menarik: Twitter Bekerja Sama dengan Indosat Luncurkan Twitter Hiperbola

 

Ketersediaan aplikasi memang menjadi salah satu daya tarik bagi platform perangkat bergerak yang ujung-ujungnya akan berpengaruh pada penjualan perangkat.

Windows Phone sendiri semakin mengejar untuk menghadirkan berbagai aplikasi populer yang telah ada di platform lain untuk bisa digunakan diperangkat berbasis Windows Phone.

Dalam persiapan merilis untuk pengguna Windows Phone 8.1 tentunya dengan berbagai tambahan fitur baru dan perangkat baru yang akan atau sudah dirilis akan membuat Microsoft semakin percaya diri untuk mengajak konsumen menggunakan perangkat bergerak berbasis Windows Phone.