Categories

Mobile

Aplikasi Djay Pro Kini Tersedia untuk iPad

Membawa sederet fitur baru yang akan terasa lebih optimal di iPad Pro

Glenn Kaonang - 11 December 2015

Djay adalah salah satu aplikasi yang terkesan benar-benar ditakdirkan untuk iPad. Aplikasi ini memaksimalkan performa dan layar besar milik iPad, sehingga kita pun dapat dengan mudah membuat mix sejumlah lagu, atau sekedar bersenang-senang dengan efek tertentu yang terdengar keren.

Dengan munculnya iPad Pro, tim developer Djay pun beranggapan bahwa sudah saatnya mereka kembali menggebrak dengan ide baru. Ide baru tersebut lahir dalam wujud Djay Pro, yang pada dasarnya merupakan aplikasi Djay namun telah mendapat suntikan steroid dan dioptimalkan untuk iPad Pro.

Semua kebaikan Djay masih dipertahankan Djay Pro. Hanya saja, yang diincar sekarang adalah bagaimana memaksimalkan layar raksasa milik iPad Pro. Maka dari itu, berbagai panel yang biasanya ‘tersembunyi’ di balik sejumlah menu kini tampil blak-blakan di laman depan bersama sepasang piringan yang berputar secara konstan.

Perubahan ini mungkin akan membuat pengguna amatir merasa sedikit terintimidasi, akan tetapi Djay Pro memang dirancang untuk membawa bakat para DJ ke tingkat yang lebih tinggi lagi lewat sederet fitur baru seperti queue hingga 4 track sekaligus. Kemudian ada pula fitur untuk memanipulasi video sehingga pengguna pun bisa menghasilkan video musik yang apik dalam resolusi 4K.

Djay Pro for iPad

Tim pengembangnya juga mengaku telah merombak Djay Pro dari level dasar, menyempurnakan engine-nya supaya bisa lebih presisi dalam memecah-mecah sebuah lagu menjadi beat individual. Djay Pro juga menghadirkan lebih dari 70 keyboard shortcut yang bisa diakses menggunakan aksesori Smart Keyboard milik iPad Pro.

Djay Pro saat ini sudah tersedia di App Store seharga Rp 299 ribu – harganya nanti akan naik menjadi Rp 399 ribu setelah masa peluncurannya selesai. Terdapat pula sejumlah opsi in-app purchase untuk mendapatkan efek-efek tambahan. Aplikasi ini juga kompatibel dengan iPad Mini atau iPad Air, tapi tentunya akan lebih ideal bagi para pemilik iPad Pro.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id