Categories

Mobile

Aktivitas Download Kian Mulus dengan Aplikasi Download Manager Android Ini

Bambang Winarso - 20 October 2015

Browsing berita, update status jejaring sosial, streaming dan men-download lagu atau film adalah aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para netizen. Tidak cuma di Indonesia, tapi hampir di seluruh dunia. Bedanya, internet kita lebih lambat.

Tapi hal itu sebaiknya tidak menghambat keinginan sobat untuk men-download apapun yang jadi incaran dari internet. Sebab, dengan aplikasi download manager yang pas, meski dibatasi oleh kecepatan data, aktivitas download sobat bisa dipompa ke tingkat paling optimal.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi download manager yang bisa digunakan di ponsel pintar Android.

Advanced Download Manager

Untuk memompa kecepatan download, Advanced Download Manager menerapkan multithread hingga 9 bagian yang bekerja secara simultan. Itu artinya, kecepatan download sobat secara relatif akan 9 kali lebih cepat dari biasanya. Advanced Download Manager juga mendukung fitur resume, pemilihan folder,auto resume, auto stop dan lain-lain.

Info Menarik:5 Aplikasi Kamera Android Gratis Paling “Ngetop” di Google Play Store

Loader Droid download manager

Loader Droid download manager mendukung semua jenis file yang diunduh, mulai dari gambar, audio, video dan lain sebagainya. Kecepatan juga jadi bahan jualan pengembang, dimana file unduhan akan dibagi ke dalam beberapa bagian-bagian kecil. Di samping itu, aplikasi juga mendukung auto resuime, auto stop, penjadwalan, penggantian tautan dan pemisahan unduhan berdasarkan jenis koneksi.

Fast Download Manager

Sebagaimana namanya, Fast Download Manager menawarkan kecepatan dan kestabilan saat mengunduh berbagai file. Pengembang mengklaim aplikasi mampu membuat 10 bagian terpisah saat melakukan tugasnya, sehingga unduhan diproses lebih cepat.

Download All Files

Aplikasi ini bekerja seperti plugin tambahan untuk browser, memudahkan Anda men-download berbagai file yang dibutuhkan. Melalui panel interface yang mudah, Anda pun dapat mengatur ke mana harus menyimpan file.

Info Menarik:Salurkan Bakat Tarik Suara Anda dengan 5 Aplikasi Karaoke Android Ini

Turbo Download Manager

Aplikasi download manager pilihan terakhir ini diprogram agar dapat melakukan penyesuaian secara otomatis untuk memperoleh kecepatan download yang paling optimal. Di dalamnya juga terdapat fitur-fitur untuk berbagai keperluan seperti pause, start, mode normal atau turbo, penambahan tautan secara manual dan juga riwayat download.

Sumber gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter