1. Lifestyle

Aplikasi Dropbox untuk Windows 10 Kini Sudah Tersedia

Hadirkan sejumlah fitur yang tak dimiliki desktop client-nya

Dropbox memang sudah punya desktop client untuk Windows. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, layanan cloud storage tersebut berevolusi telah menjadi sebuah sarana kolaborasi bagi banyak kalangan. Untuk itu, dibutuhkan aplikasi khusus supaya pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik daripada memakai browser.

Bermitra langsung dengan Microsoft, Dropbox pun merilis aplikasi native untuk Windows 10. Ini bukan pertama kalinya kedua pihak tersebut bekerja sama. Di tahun 2014, Dropbox sempat menghadirkan integrasi Microsoft Office ke dalam layanannya, memudahkan pengguna untuk mengedit file Office dari bermacam perangkat yang ia miliki.

Aplikasi Dropbox untuk Windows 10 ini punya sejumlah fitur yang tak dimiliki desktop client-nya. Utamanya adalah integrasi fitur Windows Hello, dimana pengguna bisa mengganti peran kata sandi dengan sidik jari, wajah maupun iris mata untuk membuka aplikasi Dropbox. Tentunya fitur ini membutuhkan perangkat dengan hardware yang kompatibel.

Ketika menerima undangan untuk mengakses sebuah folder dari pengguna lain, notifikasi akan muncul sehingga pengguna bisa menerimanya tanpa harus membuka aplikasi maupun browser. Pencarian file dapat dilakukan hanya dengan mengetikkan kata kunci, tidak perlu menekan tombol Search terlebih dulu.

Berbagi komentar pada sebuah file juga bisa dilakukan lewat aplikasi Dropbox untuk Windows 10 ini. Dan tentu saja, aplikasi ini juga mendukung fitur drag and drop sehingga pengguna bisa mengunggah dan mengunduh file dari dan menuju komputer dengan mudah.

Aplikasi Dropbox ini sudah bisa diunduh oleh pengguna Windows 10 melalui Windows Store. Versi Windows 10 Mobile-nya tidak lama lagi akan menyusul, karena aplikasi ini telah dirancang dengan basis Universal Windows Platform, yang berarti satu aplikasi untuk semua perangkat Windows 10.

Sumber: Dropbox Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again