8 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Ingin mengedit video? Berikut aplikasi edit video android terbaik.

Melakukan proses editing video biasanya perlu menggunakan perangkat komputer/laptop. Namun, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi editing video pada handphone android yang bisa memudahkanmu melakukan proses editing video kapanpun dan dimanapun. Tentu saja, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini hanya dengan meng-install­ aplikasi yang ingin kamu gunakan.

Aplikasi edit video android berikut ini tidak jauh berbeda fiturnya dengan yang ada di komputer. Kamu bisa menggabungkan video, memotong video, menambahkan lagu, bahkan menambahkan filter pada videomu. Berikut ini aplikasi edit video android gratis terbaik.

KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi edit video android offline yang menyediakan dua level akun, yaitu free dan pro. Kalau kamu memilih akun gratis, terdapat watermark pada hasil video editanmu. Kamu bisa memanfaatkan ponsel androidmu dengan mengunduh KineMaster yang memiliki fitur editing video pada umumnya. Tentu saja aplikasi ini sangat cocok bagi pemula karena mudah digunakan. Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu cukup mengunduhnya di Google PlayStore. Kalau kamu merasa terganggu dengan watermark-nya, kamu bisa memilih level pro, ya!

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video android yang memiliki fitur editing video seperti memotong, menggabungkan, menambahkan musik dan berbagai fitur editing lainnya. Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran video sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, jika kamu ingin menggunakan kesuluruhan fitur yang ada pada FilmoraGo ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan termasuk menghilangkan watermark.

 VideoShow

VideoShow merupakan aplikasi edit video android yang sangat cocok bagi pemula karena sangat mudah untuk digunakan. VideoShow menyediakan berbagai tema untuk mempercantik hasil videomu. Kamu juga bisa menambahkan berbagai filter dan stiker sesuai kebutuhanmu. Nah, aplikasi VideoShow ini mendukung pengeditan untuk dubbing, slow motion, fast motion.

 TikTok

TikTok merupakan salah satu media sosial sekaligus edit video yang bisa digunakan secara online. Terdapat banyak fitur, filter, bahkan template yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah proses edit videomu. Bahkan, kamu bisa langsung mengunggah hasil videonya ke TikTok. Berhubung aplikasi ini hanya tersedia online, tentu saja akan memerlukan internet agar kamu bisa melakukan proses edit video.

InShot

InShot merupakan salah satu media sosial yang memiliki penilaian cukup tinggi di banding aplikasi edit video lainnya. Kamu bisa memanfaatkan fitur edit video dengan gratis, seperti menambahkan stiker, efek, musik, mengedit rasio hasil video dengan kualitas tertinggi. Nah, aplikasi ini tidak membutuhkan banyak ruang saat digunakan. Namun, perlu kamu ketahui aplikasi ini tidak menyediakan fitur undo, sehingga akan terasa merepotkan jika kamu perlu mengedit dari awal kembali jika terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan salah satu aplikasi edit video versi ponsel dari software Adobe Premiere Pro yang tersedia dalam versi desktop. Aplikasi ini menyediakan fitur menggabungkan beberapa video dan foto. Nah, aplikasi ini memberikan banyak kemudahan seperti: menghilangkan suara, memotong video, menambahkan filter, hingga nenggandakan video. Kamu bisa menyimpan hasil videomu dengan resolusi terbaik, yaitu 1080p. Namun, aplikasi ini belum mendukung untuk menambahkan teks, merekam suara.

PowerDirector

PowerDirector merupakan salah satu aplikasi edit video yang mudah digunakan untuk melakukan edit video, karena tampilannya menggunakan mode landscape. Sehingga, kamu bisa dengan cepat mengurutkan video dan menambahkann transisinya. Nah, aplikasi ini memiliki fitur chroma key. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengedit video green screen. Kamu bisa menyimpan hasil edit videomu dengan resolusi tertinggi sampai dengan 4K. Namun, jika kamu merasa terganggu dengan watermark yang tampil pada hasil videomu kamu bisa menggunakan PowerDirector berbayar.

VivaVideo

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video yang menyediakan banyak fitur untuk digunakan, seperti memotong dan menggabungkan video, menambahkan teks, stiker, filter, musik, transisi sampai subtitle dan dubbing. Namun, masih sedikit latar music yang tersedia untuk digunakan.

Nah, berikut merupakan aplikasi edit video android terbaik gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengedit videomu. Kamu tertarik menggunakan aplikasi yang mana?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again