Konten video telah mewarnai media sosial, sejumlah aplikasi edit video pun bermunculan di platform mobile.

Satu diantaranya ialah MoShow – Slideshow Movie Maker besutan developer Picadelic. Aplikasi ini hadir untuk memfasilitasi kita dalam membuat konten video yang menarik dari koleksi foto-foto Anda.

aplikasi-edit-video-moshow-1

Proses editing video pun sangat mudah, langsung pilih satu atau beberapa foto sekaligus, lalu pilih template video yang Anda inginkan. Menariknya ada 50 template video yang bisa dipilih sesuai dengan cerita yang ingin Anda munculkan.

Sayangnya, output video tampil dalam bentuk kotak persegi dan tidak ada pilihan untuk mengubahnya. Untungnya Anda bisa merapikan dengan menyesuaikan bagian foto yang di crop, menambahkan teks untuk membantu menggambarkan apa yang Anda pikirkan, mengatur susunan foto, dan menambahkan sound effect.

Setelah video usai dibuat, Anda bisa langsung share ke media sosial, terutama Instagram. Di versi gratisnya hasil terdapat watermark berupa tulisan MoShow di pojok kanan bawah, untuk menghilangkannya dan membuka fitur baru lainnya, Anda harus berlangganan per bulan Rp55.000, per tahun Rp139.000, atau membelinya sekali seumur hidup Rp229.000.

Menurut saya aplikasi edit video MoShow sangat mudah digunakan, Anda tak perlu pusing untuk membuat konten video yang menarik untuk Instagram. Walaupun pengaturan yang disediakan sangat terbatas tapi sangat layak Anda coba.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.