Facebook meluncurkan Messenger Lite di bulan Oktober tahun lalu. Sama persis dengan Facebook Lite ataupun Skype Lite, Messenger Lite juga diciptakan untuk pengguna yang menggunakan smartphone berspek rendah dan berada dalam cakupan jaringan data yang berkualitas rendah.

Ukuran berkasnya sendiri sekitar 10MB, bisa berjalan di Android 2.3 Gingerbread dan masih menyuguhkan sejumlah fitur utama guna memudahkan pengguna Facebook untuk berkomunikasi. Di sisi lain, Messenger standar mempunyai ukuran berkas yang sangat besar di samping memberikan beban berat yang memakan banyak resource perangkat.

Sehingga tak heran bilang hanya dalam waktu 6 minggu setelah diluncurkan di India, Messenger Lite langsung diburu oleh pengguna. Hingga hari ini, sedikitnya ada 50 juta pengguna telah mengunduh Messenger Lite dari Play Store. Tapi perlu diingat bahwa aplikasi pesan terpisah kepunyaan Facebook ini meluncur pertama kali pada bulan Oktober tahun lalu. Total, Messenger Lite sudah bisa dipakai di 100 negara yang didominasi negara-negara berkembang.

FAcebook messenger lite

Selain menghadirkan fitur standar aplikasi pesan, seperti pengiriman teks dan gambar, Messenger Lite juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan maupun pesan suara, mengirimkan stiker, emoji dan tautan. Di samping itu, Messenger Lite juga mendukung percakapan grup seperti versi aslinya. Dari sisi fitur, Messenger Lite memang lebih miskin ketimbang versi aslinya. Namun dari segi performa terutama di perangkat minimalis, Messenger Lite adalah juaranya. Paling tidak bagi 50 juta pengguna yang sudah mengunduhnya.

Sumber berita AndroidPolice.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.