Aplikasi Facebook Moments Kini Bisa Dipakai untuk Berbagi Video

Pengguna nantinya juga bisa membuat slideshow dari kumpulan foto dan video

Dengan semakin banyaknya konten video yang bisa kita jumpai di Facebook, tidak mengherankan apabila aplikasi Moments ikut meramaikan tren serupa. Ya, aplikasi berbagi foto yang dirilis pada pertengahan tahun kemarin tersebut sekarang juga bisa digunakan untuk berbagi video.

Sekadar mengingatkan, kelebihan utama Moments adalah kemampuannya untuk mengelompokkan foto berdasarkan siapa saja orang-orang yang ada di dalamnya, sekaligus waktu dan tempat pengambilannya. Tujuannya adalah mempermudah pengguna dalam menentukan siapa saja yang punya akses ke koleksi foto tersebut, dan mereka pun juga bebas menambahkan foto-foto lainnya.

Sekarang koleksinya juga mencakup konten video. Dalam beberapa minggu ke depan, pengguna juga bisa membuat slideshow yang terdiri dari kombinasi foto dan video dari suatu event, lalu membagikannya ke timeline Facebook masing-masing.

Sejak diluncurkan, sudah ada lebih dari 400 juta foto yang dibagikan melalui Moments. 100 juta di antaranya bahkan berasal dari bulan Januari saja. Angka ini cukup bisa membuktikan popularitas Moments di kalangan pengguna Facebook, dan dukungan konten video sepertinya akan semakin memantapkan posisi tersebut.

Bagi yang belum sempat mencoba, aplikasi Facebook Moments saat ini sudah tersedia untuk iOS maupun Android.

Sumber: TechCrunch.

Application Information Will Show Up Here