24 August 2012

by wiku

Aplikasi Facebook Untuk iOS Dapatkan Pembaruan, Lebih Cepat dan Lebih Nyaman Digunakan

Facebook luncurkan versi 5.0 dari aplikasi iPhone dan iPad mereka hari kamis kemarin, yang merupakan salah satu perubahan yang cukup signifikan dari aplikasi mobile mereka, terutama yang berhubungan dengan pengalaman penggunaan. Kini aplikasi mereka berjalan lebih cepat serta lebih mudah dan nyaman untuk digunakan.

Update dari aplikasi Facebook ini merupakan aplikasi yang bisa dibilang baru, karena kode pemrogramannya ditulis ulang yang menjadikannya lebih baik dari aplikasi Facebook untuk iOS sebelumnya. Penulisan ulang kode ini ini bertujuan untuk mempercepat performa aplikasi, yang kini lebih cepat dua kali lipat dibandingkan versi sebelumnya, termasuk untuk mengakses timeline dan news feed.

Penulisan ulang kode pemrograman ini juga membuat aplikasi Facebook untuk iOS lebih cepat ketika pertama kali dibuka, dan news feed serta notifikasi akan muncul persis ketika kita membuka aplikasi.

Dari pengumuman resmi di blog mereka, bisa dilihat Facebook berfokus pada kecepatan performa aplikasi dalam merilis update ini, selain yang telah disebutkan di atas, fasilitas news feed juga kini muncul lebih cepat, jadi Anda bisa membaca berbagai cerita dari teman Anda dengan lebih cepat, akan ada banner juga yang memberitahukan kapan ada pembaruan dari teman Facebook Anda. Tap banner ini untuk melihat secara langsung update terbaru dari teman Anda.

Salah satu fitur populer di Facebook adalah foto, update kali ini juga tidak melewatkan peningkatan dari proses melihat foto. Kini ketika pengguna men-tap foto maka aplikasi akan langsung membuka foto yang Anda pilih. Untuk kembali ke news feed, tinggal swipe atau geser foto ke bawah, maka foto tersebut akan kembali ke news feed, atau Anda juga bisa men-tap tombol 'done' di bagian kanan atas.

Versi 5.0 aplikasi Facebook untuk iOS telah tersedia di App Store, penguna iPhone - termasuk iPod Touch dan pengguna iPad telah bisa memperbaharui dan menikmati perbaikan dari aplikasi Facebook ini.

Sudah mencoba versi baru aplikasi Facebook untuk iOS? Bagaimana pendapat Anda? Lebih nyaman digunakan atau tidak?

Via: ReadWriteWeb dan GigaOm.