Categories

Social Media

Facebook Rajai Daftar Aplikasi Smartphone Terpopuler di AS

Bambang Winarso - 7 September 2015

Jika bicara soal jejaring sosial, Facebook adalah rajanya. Tapi bagaimana prestasinya di kategori piranti lunak? Dalam laporan terbaru yang dilansir oleh Comscore sepertinya Facebook juga berhasil membuat catatan impresif dengan menempatkan dua aplikasinya di daftar aplikasi terpopuler di Amerika Serikat periode Juli 2015.

Dalam laporan tersebut, aplikasi layanan utama Facebook jadi yang teratas dengan persentase pengguna mencapai 73,3%. Sementara posisi kedua ditempati oleh Facebook Messenger dengan persentase 59,5%. Facebook sukses meninggalkan pesaing terdekatnya, Twitter yang hanya mampu bercokol di posisi “angka sial”, 13.

Sementara itu Youtube, Google Search dan Google Play menggenapi posisi lima besar dengan persentasi di atas 50%.

Info Menarik:Facebook “Gembleng” Fitur Asisten Virtual untuk Messenger

Statistik ini mempertegas kembali dominasi Facebook di industri jejaring sosial. Tetapi yang cukup menarik disinggung adalah soal posisi WhatsApp yang justru tak terlihat di daftar ini. Sangat bertolak belakang dengan klaim keberhasilan mereka merengkuh 900 juta pengguna aktif bulanan.

Meski begitu Facebook masih punya jagoan lain yang mulai menunjukkan perkembangan menggembirakan, yaitu Instagram yang di statistik ini menghuni urutan nomor 9. Masih lebih baik ketimbang Twitter.

Facebook Messenger sendiri beberapa waktu silam diklaim telah digunakan oleh 500 juta orang setiap bulannya. Padahal aplikasi ini pernah menuai protes keras dari segelintir orang pasca perpisahannya dengan layanan utama Facebook. Sekarang, sudah jelas berapa banyak orang yang tak sepakat dan justru merasa puas dengan kehadirannya sebagai aplikasi mandiri serta secara konsisten menggunakannya.

Sumber berita ComScore dan OlegDoroshin/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter