Categories

Berita

Aplikasi Fesyen LYKE Tembus 1 Juta Unduhan

Diluncurkan lima bulan lalu, mengklaim sudah mengakomodasi 30 ribu pemesanan setiap bulannya

Marsya Nabila - 20 July 2016

Aplikasi fesyen teranyar di Indonesia, LYKE telah diunduh hingga 1 juta kali sejak pertama kali diluncurkan pada lima bulan lalu, Februari 2016. Alhasil, jumlah pesanan yang tercatat hingga kini telah menembus 30.000 pesanan dalam sebulannya.

Bastian Purrer, pendiri LYKE, mengatakan pihaknya bangga karena telah mencapai tonggak sejarah dalam periode yang cukup singkat. "Dengan hadirnya LYKE, kami ingin memberikan pengalaman baru untuk konsumen cara berbelanja yang termudah. Selain itu, bagi mitra penjual fesyen pun dimudahkan karena semakin didekatkan dengan konsumen," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Rabu (20/7).

Semangat yang ingin ditularkan, lanjutnya, mitra dapat terus berkembang dari segi bisnisnya mengingat masih banyak dari mereka yang belum tersentuh LYKE yang disokong Rocket Internet. Pihaknya mengklaim, seluruh produk fesyen yang tersedia mencapai 120.000 item, mulai dari pakaian, aksesori, hingga kosmetik.

Purrer berharap semakin lengkapnya produk dapat membantu konsumen saat berbelanja.

Secara statistik, lebih dari 60% pengguna internet di Indonesia berselancar di dunia maya lewat smartphone. Melihat potensi tersebut, membuat LYKE akhirnya dikembangkan hanya untuk smartphone saja berplatform Android dan iOS.

 

Di Indonesia, sudah cukup banyak layanan e-commerce dengan bisnis inti yang serupa dengan LYKE. Sebut saja, Lazada, Berrybenka, Zalora, HijUp, dan lainnya. Berbeda dengan layanan tersebut, LYKE hanya bisa diakses melalui perangkat mobile. Pesaing terdekat LYKE, yang ujung tombaknya berbasis mobile, adalah Shopee, Carousell, dan Coral.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter