10+ Aplikasi Fitness dan Workout Android Terbaik

Dewasa ini, banyak aplikasi yang akan membantu kamu untuk melakukan program workout sesuai dengan preferensi kamu loh.

Kamu ingin memulai workout akan tetapi bingung memulai dari mana? Atau mungkin kamu memerlukan suatu menu fitness yang pas, dilengkapi dengan pengingat dan kata penuh motivasi?

Dewasa ini, banyak aplikasi yang akan membantu kamu untuk melakukan program workout sesuai dengan preferensi kamu loh. Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya akan membantu menu workout kamu tapi ada juga beberapa aplikasi yang akan memberikan pengingat atas jadwal workout kamu.

10+ Aplikasi Fitness Android Terbaik

Berikut ini adalah beberapa aplikasi fitness android terbaik yang dapat kamu coba!

Home Workout

Home Workout sebagai aplikasi fitness android terbaik

Salah satu aplikasi fitness dan workout android terbaik adalah Home Workout. Home Workout memungkinkan pengguna untuk menyusun program agar kamu dapat berlatih secara rutin. Hanya dalam beberapa menit sehari, pengguna dapat menjaga kebugaran dan membangun otot tanpa harus pergi ke pusat kebugaran.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Leap Fitness Group yang mana memang merupakan developer aplikasi yang berfokus untuk perencanaan workout. Perangkat lunak yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna ini memiliki berbagai fitur canggih yang dapat mempermudah kegiatan latihan kebugaran kamu.

Fitur yang dimiliki oleh Home Workout di antaranya adalah perencanaan latihan kebugaran dengan pemanasan dan peregangan, grafik kemajuan latihan, grafik perkembangan berat badan, serta panduan berupa video dan animasi yang detail. Ingin coba aplikasi ini?

Workout for Women

Workout for women sebagai aplikasi fitness android terbaik

Aplikasi Workout for Women juga adalah aplikasi fitness di android terbaik yang dapat kamu coba nih. Sesuai dengan namanya, aplikasi Workout for Women akan memberikan rancangan latihan kebugaran dengan target pengguna yakni perempuan.

Aplikasi yang telah diunduh oleh 50 juta pengguna ini memiliki tujuan agar penggunanya dapat membakar lemak, mengencangkan pantat, merampingkan kaki, mengecilkan lingkar pinggang, dan membentuk tubuh. Aplikasi ini memiliki pengembang yang sama dengan aplikasi Home Workout yakni Leap Fitness Group. Pengembang aplikasi ini memang mempunyai ciri logo aplikasi dengan warna yang senada yakni abu-abu dan merah. 

Fitur yang ada pada aplikasi ini di antaranya adalah fasilitas pelacakan berat badan, fitur lacak kalori yang terbakar, dan panduan dengan video dan animasi. Aplikasi ini memberikan klaim bahwa mereka memberikan program workout 7 menit per hari yang cocok dengan pemula maupun pro.

Program pun dikhususkan untuk wanita dengan berbagai tujuan yaitu seperti mengurangi berat badan dan mengencangkan berbagai bagian tubuh.

Adidas Training: Home Workout

Adidas training sebagai aplikasi fitness android terbaik

Selain berfokus untuk membuat produk olahraga, Adidas ternyata juga mengembangkan aplikasi fitness yang akan membantu kamu menjalankan rencana olahraga. Aplikasi ini adalah Adidas Training: Home Workout.

Adidas Training ini hadir menawarkan berbagai fitur seperti HD video, kurang lebih 180 exercises, program workoutTabata and HIIT (High Intensity Interval Training), yoga, serta dance yang membantu kegiatan workout kamu. Selain itu, Adidas juga menawarkan fitur premium dimana pengguna dapat memperoleh perencanaan training yang spesifik.

Lose Weight App for Men

Lose Weight App for Men sebagai aplikasi fitness android terbaik

Aplikasi Lose Weight App for Men juga dapat kamu jadikan pilihan sebagai aplikasi fitness terbaik lainnya. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki visi utama untuk mengajak penggunanya –yang ditargetkan sebagai laki-laki– untuk dapat menyelesaikan program dan menurunkan berat badan mereka.

Program ini ditujukan untuk dilakukan secara rutin setiap hari dengan waktu hanya berkisar di antara 5-10 menit sehari. Layanan program ini memiliki tiga tingkat kesulitan dan cocok baik itu untuk pemula maupun bagi yang pro.

Hal yang menarik lagi adalah aplikasi ini tersinkronisasi dengan Google Fit. Dengan begitu, aplikasi ini akan memberikan rekam jejak berapa saja kalori yang telah kamu bakar.

Six Pack in 30 Days

Six Pack in 30 Days sebagai aplikasi fitness android terbaik

Seperti namanya, aplikasi Six Pack in 30 Days akan memberikan program kebugaran dikhususkan bagi kamu yang ingin mendapatkan perut six pack dalam 30 hari rutin latihan. Aplikasi yang telah diunduh oleh kurang lebih 100 juta pengguna ini memiliki fitur yang cocok digunakan oleh pemula sekalipun.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya adalah program latihan rutin untuk 30 hari serta rekaman kemajuan latihan dari waktu ke waktu. Selain itu, aplikasi ini pun memberikan kebebasan kustomisasi atas waktu pengingat latihan.

Aplikasi ini akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki target memiliki tubuh berotot selama 30 hari tanpa harus pergi ke pusat kebugaran. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan video dan animasi panduan yang detail sehingga akan sangat cocok bagi pemula.

7 Minutes Workout

7 minutes workout sebagai aplikasi fitness android terbaik

Sesuai juga dengan nama aplikasinya, 7 Minutes Workout menawarkan program latihan kebugaran untuk kamu yang dapat dilakukan setiap hari hanya dalam durasi 7 menit tiap harinya. Dengan desain interface yang minimalis namun tetap menarik, aplikasi ini telah terbukti aman, efektif, dan efisien.

Tujuh menit latihan dari program aplikasi ini terdiri atas 12 latihan selama masing-masing 30 detik dengan 10 detik. Alat peraga yang dibutuhkan oleh pengguna hanyalah kursi dan dinding. Fitur lain dari aplikasi ini di antaranya adalah adanya log latihan sehingga pengguna memiliki catatan waktu latihan secara lengkap.

Aplikasi ini pun juga memberikan fleksibilitas yang sangat baik bagi penggunanya. Kamu dapat menyesuaikan waktu istirahat serta melompati bagian latihan baik ingin ke bagian sebelumnya atau sesudahnya.

30 Day Fitness Challenge

30 days Fitness Challenge sebagai aplikasi fitness android terbaik

Aplikasi 30 Day Fitness Challenge juga sekiranya dapat kamu jadikan sebagai aplikasi fitness pilihan kamu. Sesuai dengan namanya, pengguna diajak untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan dengan tantangan latihan kebugaran selama 30 hari.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini di antaranya adalah penggunda dimungkinkan untuk merekam perkembangan latihan secara otomatis, video panduan, serta pengingat latihan. Kamu juga dapat membagikan keseharian kamu dengan teman di media sosial sehingga dapat saling memotivasi satu sama lain.

FitOn Workouts & Fitness Plans

FitOn sebagai aplikasi fitness android terbaik

Aplikasi FitOn Workouts & Fitness Plans juga dapat kamu coba jika kamu ingin memulai workout. FitOn memiliki berbagai program dan rencana latihan kebugaran yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan situasi kamu.

Aplikasi yang telah diunduh oleh kurang lebih 5 juta pengguna ini menyediakan program HIIT yang sangat cocok bagi kamu yang memiliki waktu padat. Uniknya lagi, aplikasi FitOn juga menyediakan arahan meditasi untuk kamu yang ingin menenangkan diri karena adanya stres atau anxiety, meningkatkan pernapasan, serta meningkatkan relaksasi untuk tidur yang lebih baik.

Nike Training Club

Nike Training Club sebagai aplikasi fitness android terbaik | Nike.com

Aplikasi perencanaan fitness, training, maupun workout yang dapat kamu coba lainnya adalah Nike Training Club. Seperti Adidas, Nike tidak kalah juga mengembangkan aplikasi workout hingga saat ini total unduhan aplikasi fitness dari Nike ini sudah mencapai 10 juta pengguna dari seluruh dunia.

Aplikasi fitness yang ditawarkan oleh Nike ini memberikan berbagai program lengkap dengan video panduan lengkap. Video panduan yang disediakan Nike sendiri beraneka ragam. Pada misalnya Nike memiliki video panduan untuk menjadi atlet dengan berbagai tips agar pengguna tidak mengalami cedera. 

Freeletics

Freeletics sebagai aplikasi fitness android terbaik

Aplikasi kebugaran selanjutnya yang dapat kamu coba ialah Freeletics. Freelectics merupakan aplikasi nomor satu di Eropa. Namanya merepresentasikan bahwa penggunanya dapat melakukan latihan kebugaran secara bebas, kapan pun di mana pun.

Freeletics menyediakan program latihan kebugaran yang berisi 20 HIIT bodyweight workout, 25 exercises, 20 sesi audio, dan komunitas workout yang terhubung dengan seluruh pengguna aplikasi ini dari berbagai negara.

Freeletics pun menawarkan layanan premium dengan fasilitas yang lebih oke dan dengan bantuan personal trainer AI. 

Sworkit Fitness

Sworkit sebagai aplikasi fitness android terbaik

Aplikasi Sworkit Fitness juga dapat menjadi pilihan training dan latihan kebugaran kamu loh! Sworkit menawarkan berbagai program workout yang akan sesuai dengan preferensi kamu. Aplikasi ini memiliki integrasi teknologi dengan aplikasi Google Fit. Dengan begitu, pengguna dapat melihat progress latihan mereka.

Fitur unik yang disediakan oleh Sworkit Fitness di antaranya adalah perpustakaan program workout khusus anak-anak. Hal ini membuat aplikasi Sworkit lebih inklusif dan dapat menjangkau sebagai macam kalangan, bahkan anak kecil juga dapat berolahraga dibantu dengan aplikasi ini.

Ilustrasi aplikasi workout android terbaik | Victor Freitas Pexels

Nah, itu tadi adalah beberapa aplikasi fitness atau perencanaan workout untuk kamu yang mungkin kebingungan ingin memulai workout dari mana. Aplikasi ini akan memberikan saran menu kebugaran apa yang akan cocok untuk kamu yang memiliki target tertentu, dalam jangka waktu tertentu.

Pada misalnya, kamu memiliki target untuk mendapatkan six pack dalam waktu satu bulan, aplikasi Six Pack in 30 Days mungkin adalah pilihan paling tepat untuk kamu. Aplikasi fitness banyak yang dilengkapi dengan fitur canggih seperti integrasi dengan Google Fit sehingga kamu dapat mengetahui berapa banyak kalori yang kamu bakar.

Perangkat lunak fitness ini tidak hanya akan membantu kamu memulai program workout yang sesuai dengan target kamu, akan tetapi juga dapat memotivasi kamu untuk berolahraga dan hidup sehat. Sungguh bermanfaat bukan? Apakah kamu berminat meng-install salah satu aplikasi ini?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again