Aplikasi Google Calendar Kini Dilengkapi Fitur Reminder

Aplikasi Google Calendar Kini Dilengkapi Fitur Reminder

Juga terintegrasi dalam aplikasi lain seperti Inbox, Keep dan Google Now
Reminder dalam Google Calendar
Reminder dalam Google Calendar

Google Calendar sudah lama menjadi andalan pengguna Android dalam mengatur agenda dan jadwal kegiatan harian. Akan tetapi soal reminder dan to-do-list, mayoritas pengguna biasanya memilih menggunakan aplikasi lain. Mengapa? Sederhana, karena Google Calendar memang tidak mendukungnya.

Well, semuanya berubah sekarang. Pasalnya Google telah menjejalkan fitur Reminder ke dalam aplikasi Google Calendar. Dengan demikian, baik agenda harian maupun tugas-tugas yang perlu diselesaikan sekarang bisa diatur dalam satu aplikasi yang sama.

Reminder dalam Google Calendar

Fitur Reminder ini sangat berguna ketika Anda hanya sekedar ingin diingatkan untuk menelepon seseorang atau mengumpulkan laporan bulanan. Setiap entry akan ditampilkan di bagian paling atas pada hari yang telah ditetapkan. Semisal Anda belum sempat menyelesaikannya, entry tersebut akan kembali ditampilkan di paling atas pada keesokan harinya, dan seterusnya sampai akhirnya Anda rampungkan.

Reminder dalam Google Calendar juga telah mendukung fitur otomatisasi. Sama seperti aplikasi Inbox by Gmail, Calendar akan mengambil informasi dari daftar kontak Anda maupun database yang dimiliki Google. Alhasil, detail-detail seperti nomor telepon atau alamat bisa ditambahkan secara otomatis.

Reminder dalam Google Calendar

Membuat entry Reminder ternyata juga bisa dilakukan dari aplikasi lain seperti Inbox, Keep atau Google Now. Jadi semisal Anda tengah mengecek email dan ingin diingatkan tentang sesuatu, Anda bisa membuat entry Reminder tanpa harus berpindah aplikasi. Anda pun juga bisa memanfaatkan input suara dengan kode “Ok Google, ingatkan saya untuk …”

Fitur Reminder ini sudah bisa dinikmati dengan mengunduh versi terbaru aplikasi Google Calendar di Google Play dan App Store. Google juga telah berjanji untuk menghadirkannya ke versi web ke depannya.

Sumber: Gmail Blog.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…