8 December 2016

by Glenn Kaonang

Aplikasi Google Kini Sajikan Info Terkini dan yang Bersifat Pribadi Secara Terpisah

Terdapat dua tab dalam aplikasi: "Feed" untuk info terkini dan "Upcoming" untuk info personal

Dengan semakin banyaknya informasi yang bisa disuguhkan aplikasi Google, memantau mana yang penting dan yang kurang jadi sedikit lebih sulit. Seperti yang kita tahu, aplikasi Google akan menyajikan info-info ini dalam wujud kartu demi kartu. Baik itu info seputar hasil pertandingan tim basket favorit atau agenda keesokan hari, semuanya dijadikan satu.

Namun semua itu berubah dengan update yang dirilis Google baru-baru ini, dimana aplikasi Google akan membagi informasi-informasi yang disajikan menjadi dua kategori. Satu untuk info seputar topik yang sesuai dengan minat Anda, dan satu lagi untuk yang sifatnya pribadi.

Jadi dalam versi terbaru aplikasi Google ini, akan ada sepasang tab yang bisa diakses di bagian bawah. Tab yang pertama dijuluki "Feed", berisikan berita-berita terkini, hasil pertandingan olahraga, ramalan cuaca, dan lain sebagainya yang relevan terhadap minat masing-masing pengguna seperti yang sudah saya sebutkan tadi.

Tab yang kedua adalah "Upcoming", menyajikan informasi seperti agenda harian, jadwal penerbangan, kondisi lalu lintas menuju kantor, tracking pengiriman barang, dan masih banyak lagi informasi lain yang sifatnya personal.

Kategorisasi ini tentunya akan semakin memudahkan pengguna dalam mengakses informasi penting di saat yang tepat. Ingin tahu kondisi lalu lintas ke bandara seperti apa? Anda tinggal membuka tab Upcoming, tidak tercampur aduk dengan info lain seperti sebelumnya.

Update ini sekarang sudah tersedia buat pengguna Android. Versi iOS-nya dikabarkan akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Sumber: Google Blog.