Dark
Light

Aplikasi Google Maps Untuk iPhone Akan Hadir Sebelum Akhir Tahun

by
1 min read
November 7, 2012

Aplikasi peta Google untuk iOS – iPhone dikabarkan tengah dalam masa pengembangan dan diperkirakan akan siap dikirimkan ke App Store sebelum akhir tahun ini.

Aplikasi peta Google sebelumnya tersedia secara default di iOS namun dengan dirilisnya iOS 6, aplikasi peta dari Google ‘didepak’ dari iOS. Apple lebih memilih menggunakan peta buatan mereka sendiri, yang kemudian mendapatkan banyak kritik.

Seperti yang dituliskan oleh VentureBeat, yang menarik adalah melihat bagaimana reaksi Apple juga aplikasi ini telah siap dan telah dikirimkan ke App Store, apakah akan mendapatkan persetujuan dari Apple atau tidak.

Aplikasi buatan Google lain yang ‘didepak’ dari default iOS adalah YouTube, kini aplikasi ini menjadi aplikasi terpisah dan bisa didapatkan di App Store. Aplikasi ini tetap populer dan menjadi top free apps. Bisa jadi aplikasi peta dari Google ini juga akan tersedia secara bebas di App Store, namun kini Apple sudah memiliki layanan peta sendiri, ini tentunya bisa menjadi pertimbangan tambahan dan menjadi alasan menarik untuk melihat bagaimana Apple akan bertindak.

Masih seperti yang dikutip dari VentureBeat, pihak Google sendiri mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk menyediakan aplikasi peta bagi semua orang tidak terbatas dari perangkat, peramban dan sistem operasi tertentu.

Kita tunggu kabar selanjutnya dari perkembangan ini.

Sumber: Guardian dan VentureBeat.

Previous Story

Ini Dia Tweet Paling Banyak Di-RT, Mengalahkan Tweet Justin Bieber

Next Story

Peraturan Pemerintah tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik Sudah Terbit, Lalu Apa?

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan