Categories

Mobile

Peduli Startup, Google Rilis Aplikasi Pembelajaran Strategi Pemasaran

Glenn Kaonang - 16 September 2015

Menanggapi pesatnya pertumbuhan startup baru setiap harinya, Google merilis aplikasi baru bernama Google Primer. Aplikasi ini dirancang untuk 'mematangkan' startup maupun pemilik usaha kecil dalam mengembangkan bisnisnya, dengan topik-topik bahasan seperti search engine marketing, content marketing, tips mendesain situs mobile dan masih banyak lagi.

Yang menarik dari Google Primer adalah ukuran dari konten yang disediakan. Setiap topik bahasan bisa dipelajari dalam waktu sekitar 5 menit saja, bahkan terdapat opsi untuk membaca secara offline sehingga Anda bisa tetap mendalami berbagai strategi di mana pun Anda berada.

Google menjanjikan kehadiran topik-topik bahasan baru setiap minggunya. Selain membahas secara singkat, Primer juga menyajikan konten dengan bahasa yang sederhana, menghindari penggunaan istilah-istilah tertentu yang terdengar asing di telinga seseorang yang belum pernah belajar soal strategi pemasaran.

Info menarik: Start A Fire Bantu Anda Bangun Reputasi di Media Sosial Lewat Link Viral

Setelah menyelesaikan satu topik, pengguna akan diarahkan menuju sebuah daftar aktivitas yang perlu dilakukan sebagai bentuk praktek dari apa yang telah dipelajari. Progress akan disimpan di cloud sehingga pengguna bisa melanjutkan kapanpun ia mau. Aspek sosial pun turut dihadirkan, dimana pengguna bisa berbagi konten dengan rekan-rekan sejawatnya.

Google sebenarnya sudah merilis Primer sejak sekitar setahun yang lalu. Namun saat itu Primer baru sekedar proyek percobaan saja dan belum siap untuk dikonsumsi secara massal – kemungkinan Google masih mengumpulkan dan melengkapi konten yang tersedia.

Aplikasi ini ideal buat mereka yang tertarik memanfaatkan berbagai produk dan layanan Google, atau platform internet secara umum dalam menjalankan bisnisnya. Google Primer sudah bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play maupun App Store.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter