20 September 2016

by Bambang Winarso

Aplikasi Traveling Google Trips Resmi Sambangi Android dan iOS

Google Trips dirancang untuk membantu para traveler dalam merancang liburan dengan cara yang lebih mudah dan terorganisir

Google kembali berinovasi dengan meluncurkan satu lagi aplikasi mobile yang ditujukan untuk membantu siapapun dalam merencanakan liburan. Adalah aplikasi Google Trips yang secara resmi memulai debut di Android dan iOS, menghadirkan kombinasi data dari Google Maps dan juga kontribusi dari wisatawan lain demi informasi lengkap mengenai tempat yang dituju, pemesanan akomodasi, tempat-tempat menarik, restoran dan lain sebagainya.

Informasi-informasi di atas menurut study yang dilakukan GoodThink merupakan rincian yang membuat 74% wisatawan pusing dan stress. Melalui aplikasi ini, Google ingin memberikan solusi memperoleh informasi tersebut dengan cara yang lebih baik dan mudah.

Di luar dari kemampuannya menghantarkan informasi-informasi tersebut, Google Trips mempunyai dua keunggulan utama. Pertama, ia dapat bekerja secara offline dan kedua menjadi alat pelengkap dari kemampuan platform Google yang sudah ada, misalnya Google Maps.

Google Trips tidak tergantung pada jaringan internet, yang artinya pengguna dapat memperoleh informasi tujuan wisata, lokasi hotel, nomor kontak, informasi rute, dan lain sebagainya tanpa harus terhubung ke jaringan. Di samping itu, Google Trips juga menggunakan riwayat perjalanan dari pengguna lain untuk melengkapi informasi yang dicari pengguna berdasarkan 200 kota dengan tempat wisata populer di dunia. Bahkan Google Trips dapat membantu Anda mengatur jadwal kegiatan jika Anda ingin mencicipi kuliner di restoran tertentu atau menikmati pertunjukan di lokasi wisata.

Di segi interface pun Google Trips dirancang untuk mengoptimalkan kemudahan penggunaan. Di layar utamanya, Anda dapat menjumpai kotak pencarian untuk mulai merencakanan perjalanan. Di layar yang sama Anda juga dapat menemukan kartu lain yang memungkinkan Anda memantau perjalanan yang sedang ditempuh atau rencana liburan.

Masing-masing kota yang dituju selama liburan akan mempunyai tab berlabel Trip dengan tombol toogle untuk memudahkan perpindahan dari satu kota ke kota lainnya. Di dalamnya Anda juga dapat menemukan kartu berwarna yang terdiri dari berbagai tool seperti “Saved places,” “Day Plans,” “Food & Drink,” “Getting around,” “Things to do,” “Reservations,”  dan lain sebagainya. Jika diinginkan, Anda juga bisa mengunduh semua informasi untuk kemudian digunakan secara offline.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Google Trips sudah tersedia di Google Play Store dan App Store jika Anda ingin langsung membuat perencanaan liburan.

Sumber berita Googleblog.

Application Information Will Show Up Here