Categories

Mobile

Aplikasi HERE Transit Muncul Lagi di Windows Store

Setelah sempat menghilang beberapa saat, aplikasi HERE Transit kembali muncul tapi baru terbatas untuk Windows Phone 8.1

Bambang Winarso - 28 December 2015

Barangkali jika sobat lupa, aplikasi peta dan navigasi HERE telah dibeli oleh konsorsium 3 pabrikan mobil asal Jerman dari tangan Nokia. Sejak proses akuisisi tersebut mendapat lampu hijau, beberapa aplikasi HERE lenyap dari Windows Store. Pihak pengembang berdalih aplikasi HERE sengaja ditarik dikarenakan adanya bugs yang harus segera diperbaiki, dan setelah beberapa minggu menghilang, kini pengembang tampaknya berhasil mengatasi permasalahan yang dimaksudkan, ditandai dengan kembalinya aplikasi HERE Transit di toko aplikasi, Windows Store.

Kembalinya HERE Transit ke lapak Windows Store tentu merupakan berita yang menggembirakan. Akan tetapi menurut laporan WMPoweruser via PhoneArena, ternyata dukungan yang diberikan HERE Transit baru terbatas pada perangkat yang berbasis Windows Phone 8.1. Jadi untuk pengguna perangkat Windows 10 ataupun Windows 10 Mobile versi preview belum dapat memasang aplikasi tersebut ke perangkatnya.

Situasi ini menunjukkan bahwa pengembang masih belum menyelesaikan tugas rumah mereka, atau memang sengaja melakukan pembatasan sebelum merilis versi finalnya. Meski demikian, langkah ini dinilai sebagai sebuah progress positif. Sementara itu dua aplikasi lainnya, yakni HERE Maps dan Drive+ masih belum diketahui nasibnya.

Terkait kiprah HERE di platform Windows, Pino Bonetti selaku kepala media sosial HERE pernah memberikan bocoran bahwa pihaknya akan tetap memberikan dukungan kepada seluruh pengguna Windows. Kendati tak disebutkan kapan hal itu dapat terealisasi, namun hal ini cukup untuk menghidupkan asa pengguna Windows yang ingin menggunakan Here Maps dan Drive+.

Sumber gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id