Categories

Gadget

Aplikasi Ini Bisa 'Sembunyikan' Layar dari Pengintip

BlackBerry rilis aplikasi Privacy Shade yang mampu meningkatkan fitur keamanan pada perangkat Android Lollipop hingg Nougat

Oki Rosgani - 24 March 2017

Sebagian dari Anda bisa jadi sering menggunakan smartphone di tempat keramaian atau area publik lainnya. Bisa jadi Anda akan merasa khawatir ada orang laun yang mengintip ke layar ponsel Anda.

Solusinya adalah dengan memasang lapisan layar tambahan atau screen protector anti-spy pada layar smartphone anda. Namun kini ini ada solusi lain karena BlackBerry baru saja merilis aplikasi yang disebut sebagai Privacy Shade yang mampu mencegah orang lain mengintip layar smartphone anda.

Aplikasi ini akan membuat tampilan layar smartphone menjadi gelap dan mengaburkan sebagian layar, namun ia masih menyisakan sebagian area layar yang bisa digeser dan diarahkan sesuai dengan apa yang ingin dibaca atau dilihat oleh penggunanya. Bentuk area ini juga bisa diatur sesuai keinginan pengguna, bulat atau kotak.

Dengan aplikasi Privacy Shade ini, Anda tidak lagi khawatir akan adanya orang lain yang mengintip layar smartphone ketika sedang menggunakannya di ruang publik.

Anda yang memiliki perangkat BlackBerry bersistem Android seperti BlackBerry seri DTEK,Priv, KEYone serta BlackBerry Aurora, aplikasi Privacy Shade ini juga bisa Anda unduh. Dibutuhkan Android versi 5 atau yang lebih baru.

Anda dapat mengunduh aplikasi Privacy Shade ini melalui halaman Google PlayStore berikut ini.

Sumber: AndroidPolice

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter