Categories

Interview

Aplikasi iOS Baru Layanan Navigasi Apaja dan Rencananya di Tahun 2016

Aplikasi Apaja untuk iOS mendapatkan pembaruan yang belum dimiliki versi Android

Prayogo Ryza - 16 August 2016

Menyediakan aplikasi mobile bisa berdampak positif untuk pertumbuhan bisnis, alasannya sederhana. Lebih mudah dan ringkas. Masalahnya muncul ketika banyak platform mobile yang juga banyak digunakan, mau tidak mau demi mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik penyedia layanan harus menyediakan aplikasi mobile untuk semua platform. Itu juga yang dilakukan Apaja, Aplikasi Navigasi Angkutan Umum dengan aplikasi Android dan iOS terbarunya.

Di aplikasi mobile versi iOS, Apaja mencoba memberikan sesuatu yang lebih stabil dari versi mobile untuk platform Android. Apaja meluncurkan aplikasi mobile iOS untuk mengakomodasi dan terus meningkatkan pengguna mereka yang mengalami pertambahan mencapai 11000 pengguna sejak diluncurkannya aplikasi mobile Februari silam.

Salah satu bukti efektivitas aplikasi mobile dalam meningkatkan penggunanya juga dibuktikan Apaja melalui meningkatnya jumlah pencarian rute yang tercatat di sistem Apaja. Sejauh ini di sudah ada lebih dari 25000 pencarian rute yang tercatat, dan bukan tidak mungkin angka tersebut akan terus naik.

Founder Apaja Robin Dutheil kepada DailySocial menuturkan bahwa di aplikasi mobile untuk iOS ini Apaja membawa sejumlah pembaruan, seperti adanya fitur Bahasa Indonesia yang sebelumnya belum tersedia di versi Android. Selain itu juga ada pembenahan-pembenahan lain sejalan dengan saran dan umpan balik dari pengguna.

“Tetapi perubahan paling besar ada di sistem. Sekarang sistem pencarian Apaja 16 kali lebih cepat dari sebelumnya. Lalu kami juga mengoptimisasi sistem agar smartphone user bisa lebih hemat baterai dan data,” ujar Robin.

Rencana Apaja di Tahun 2016

Dengan amunisi baru berupa aplikasi mobile Apaja telah merancang beberapa rencana dan target untuk tahun 2016 ini. Salah satunya dengan memperluas cakupan wilayah dan terus melakukan pembenahan sistem. Salah satu yang akan ditambahkan dan sedang disiapkan pihak Apaja antara lain fitur untuk mengetahui lokasi bus transjakarta di peta, filtering, dan rute alternatif,

“Tahun ini kami merencanakan untuk meng-cover seluruh Jabodetabek agar dapat memberi sistem yang komplit. Kita juga mau siap2 untuk ekspansi ke kota lain. Selain itu kami lagi cari investor agar bisa ekspansi lebih cepat,” tutur Robin.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter