17 December 2014

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 11 - 17 Desember 2014

App Store yang menjadi pusat aplikasi bagi perangkat iOS tak pernah sepi dari aplikasi yang menarik untuk digunakan. Berbagai macam aplikasi untuk mempermudah pekerjaan hingga berbagai macam games sebagai teman dikala senggang tersedia. Kali ini, saya akan merangkum beberapa rekomendasi aplikasi iOS pilihan. Yuk disimak!

Transmit for iOS

Kini pengguna perangkat iOS bisa mengunggah ataupun mengunduh file yang diinginkan dari sebuah FTP ataupun web server dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Dengan dukungan extensions, iCloud Drive dan dukungan penyimpanan otomatis terhadap file dalam aplikasi iWork (Pages, Keynote, Numbers) pengguna bisa tetap mendapatkan file yang ter-update dimanapun dan kapanpun. Fitur yang lengkap serta, mendukung berbagai macam protokol transfer file rasanya sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Download - App Store - Rp 119 Ribu

Scanbot

Membutuhkan sebuah alat scan portable yang dapat dibawa kemana-mana? Mengapa tak mengubah perangkat iOS kamu menjadi scanner dengan aplikasi yang satu ini? Scanbot dilengkapi dengan fitur penamaan pintar dengan menggunakan variabel yang telah disediakan seperti tanggal, waktu, hingga lokasi dan kota pemindaian dilakukan. Tak hanya itu, dengan fitur Pro yang bisa didapatkan dengan in-app-purchase pengguna dapat membuka fitur pengenalan karakter (OCR) dan kustomisasi tampilan aplikasinya.

Download - App Store - Gratis(untuk sementara waktu)

Flyte for Twitter

Salah satu Twitter client pihak ketiga yang dapat dijadikan alternatif pilihan. Flyte memiliki UI berupa susunan kartu dengan latar belakang yang dapat dikostumisasi baik dari koleksi dari foto yang dimiliki ataupun dari layanan online seperti 500px.

Download - App Store - Rp. 12 Ribu

 

Info menarik: Aplikasi iOS Pilihan 3 – 10 Desember 2014

 

Opera Mini

Membutuhkan sebuah browser alternatif selain Safari? Opera Mini bisa dijadikan pilihan. Dengan dukungan kompresi halaman web pengguna tak hanya menghemat paket data internet yang digunakan tapi juga mempercepat loading halaman web tersebut. Opera Mini juga sudah memiliki fitur extensions untuk langsung membuka sebuah URL dengan Opera Mini.

Download - App Store - Gratis

Cloudmagic Email

Cloudmagic Email merupakan salah satu aplikasi untuk mengelola akun email yang mendukung berbagai macam layanan email seperti Gmail, Yahoo Mail, Hotmail juga protokol IMAP dan POP3. Fitur swipe gesture untuk mengelola email semakin mempermudah penggunaan Cloudmagic di keseharian.

Download - App Store - Gratis

Itu dia 5 rekomendasi aplikasi iOS pilihan minggu ini. Nantikan 5 aplikasi lainnya di artikel aplikasi iOS pilihan selanjutnya.