27 April 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 20 - 27 April 2015

Artikel aplikasi iOS pilihan kembali hadir untuk pembaca setia Trenologi. Kali ini sejumlah aplikasi pembuat daftar catatan akan kami suguhkan. Tak ketinggalan ada aplikasi ramalan cuaca serta resep makanan sehat yang sayang untuk dilewatkan. Yuk langsung saja kita bahas.

Glass Planner

Glass Planner adalah sebuah aplikasi pembuat daftar kegiatan yang juga terintegrasi langsung pada kalendar. Dengan memanfaatkan fitur sinkronisasi iCloud Calendar, seluruh agenda serta daftar kegiatan yang dibuat pada sebuah perangkat iOS akan secara otomatis hadir pada perangkat iOS yang lain dan tak ketinggalan Mac. Dengan UI yang menarik dan mudah untuk digunakan, Glass Planner merupakan perpaduan yang unik antara aplikasi pembuat catatan beserta kalendar.

Download - App Store - Gratis

Fresh Air, Beautiful, Personalized Weather

Fresh Air adalah sebuah aplikasi ramalan cuaca yang menyediakan bermacam informasi mengenai cuaca di sekitar. Fresh Air terintegrasi dengan kalendar sehingga memungkinkan pengguna untuk mengetahui ramalan cuaca ketika ingin merencanakan kegiatan di kemudian hari.

Data keadaan cuaca yang disajikan oleh Fresh Air meliputi suhu, kelembapan, kecepatan angin, waktu sunset dan sunrise. Disajikan dengan UI yang cantik dan minimalis, Fresh Air bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi ramalan cuaca selain aplikasi bawaan dari iOS.

Download - App Store - Gratis

Info Menarik: Twitter Perbaharui Fitur ‘DM’, Mudahkan Komunikasi Privat

Printability

Printability adalah sebuah aplikasi yang wajib Anda miliki jika Anda sering berjelajah menggunakan peramban Safari dan ingin menyimpan sebuah halaman situs ke dalam bentuk PDF. Ketika menemukan sebuah halaman situs yang ingin disimpan, misalnya situs berisi resep makanan, situs Wikipedia atau ilmu pengetahuan, cukup aktifkan Printability dari tombol share dan buat PDF dari Printability extensions.

Dilengkapi berbagai pengaturan untuk mencetak, hasil PDF dari Printability bisa dibagikan melalui iTunes atau Airdrop. Sayangnya, Printability sendiri belum didukung layanan penyimpanan awan seperti Dropbox atau iCloud Drive.

Download - App Store - Rp 23 Ribu

Tasty Health

Tasty Health adalah sebuah aplikasi kumpulan resep makanan sehat yang bisa Anda coba. Tasty Health dapat menyediakan jumlah karbohidrat, protein dan lemak dalam setiap resep yang ditampilkan. Lebih lagi, Anda dapat memilih resep makanan sesuai dengan kategori yang diinginkan seperti gluten free, rendah karbohidrat dan sebagainya.

Bagi Anda yang sedang melakukan diet dan butuh referensi resep makanan, maka Tasty Health wajib untuk diinstal.

Download - App Store - Rp 45 Ribu

Info Menarik: 5 Aplikasi iOS Dengan Harga di Bawah $5 Yang Wajib Anda Miliki

Tick Tock

Satu lagi aplikasi terakhir sebagai pelengkap kolom aplikasi iOS pilihan kali ini, Tick Tock. Tick Tock merupakan timer yang bisa Anda gunakan di bermacam keperluan dan kegiatan, memasak misalnya. Tick Tock mendukung multiple timer serta hadir dengan pilihan ringtone untuk kustomisasi.

Download - App Store - Gratis

5 aplikasi iOS pilihan sudah kami hadirkan untuk para pembaca setia Trenologi. Pastikan selalu setia membaca Trenologi karena masih banyak aplikasi-aplikasi menarik yang akan kita bahas.