30 March 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 23 - 30 Maret

Menyambut awal minggu, kali ini ada beberapa aplikasi iOS pilihan yang sudah kami siapkan untuk pembaca setia Trenologi. Mulai dari aplikasi widget hingga aplikasi kalkulator yang dapat menghitung operasi matematika seperti aljabar. Penasaran? Yuk mari disimak.

Meerkat

Meerkat merupakan salah satu platform media sosial baru yang cukup unik. Pengguna bisa berbagi video secara real-time kepada follower Twitter-nya. Pada versi terbarunya 1.1 Meerkat menambahkan perbaikan pada fitur pencarian serta improvement pada tampilannya.

Download - App Store - Gratis

OmniOutliner

Sesuai namanya, aplikasi OmniOutliner mempermudah dalam membuat outline sebuah proyek yang dimiliki. Aplikasi besutan The Omni Group ini memiliki fitur sinkronisasi lewat server OmniSync yang dimiliki.

Dengan tabel dan daftar yang disediakan, OmniOutliner menjamin agar semua outline dari proyek yang dikerjakan tetap terorganisir dan rapi.

Download - App Store - Rp 349 Ribu

Info Menarik: Mainan Baru Twitter, “Periscope” Resmi Meluncur ke App Store

GoPix

Membuat sebuah slideshow dari foto yang tersimpan di perangkat iOS kini bukan lagi hal yang sulit. GoPix mampu membuat sebuah slideshow dari 9 foto yang kamu miliki. Tambahkan musik yang diinginkan dari dalam aplikasinya atau lewat kumpulan musik yang dimiliki.

GoPix dapat diunduh gratis dengan beberapa in-app-purchase untuk mendapatkan template tambahan serta menghilangakan watermark.

Download - App Store - Gratis

Conformity

Sebuah aplikasi kalkulator pintar yang juga akan membantumu dalam mempelajari matematika. Mencari persamaan kuadrat, aljabar, rumus volume dan luas? Conformity bisa melakukannya untuk Anda. Bahkan Conformity juga dapat menentukan titik koordinat slope dan intercept dari persamaan aljabar yang dikerjakan.

Oh ya, dukungan UI yang minimalis juga membuat Conformity mudah untuk digunakan.

Download - App Store - Gratis

Info Menarik: Launcher Hadirkan Peluncur Pada Notification Center

Favorite Contacts Launcher

Jika beberapa waktu yang lalu saya sempat mengulas tentang Launcher yang memungkinkan pengguna untuk mempunyai sebuah peluncur baik ke sebuah aplikasi ataupun halaman web, maka kali ini ada sebuah aplikasi Favorite Contacts Launcher yang dapat memberikan fungsi peluncur untuk kontak favorit yang tersimpan.

Tak hanya untuk menelepon ataupun berkirim pesan dengan cepat, Favorite Contacts Launcher dapat melakukan panggilan melalui Facetime bahkan mengirim pesan lewat Whatsapp. Lewat in-app-purchase pengguna bisa menambahkan jumlah kontak yang dapat ditambahkan sebagai peluncur.

Download - App Store - Gratis

Itu dia beberapa aplikasi iOS pilihan untuk minggu ini. Masih banyak kumpulan aplikasi iOS lainnya yang akan kita bahas. Terus baca Trenologi ya!