6 April 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 29 - 6 April 2015

Selamat hari Senin pertama di bulan April pembaca setia Trenologi! Mengawali minggu ini saya akan membagikan 5 aplikasi pilihan bagi Anda pengguna perangkat iOS. Apa saja aplikasinya, mari kita simak?

Saver 2

Versi kedua dari aplikasi pelacak pengeluaran ini membawa sejumlah perubahan. Tak hanya dari segi UI yang datar ala iOS teranyar namun juga UX yang mudah dipahami dan digunakan.

Saver 2 menyediakan tampilan tatap muka ala kalkulator untuk pengguna menginput pengeluaran yang dilakukan beserta kategorinya. Fitur lain yang ada dalam Saver 2 adalah Goals dan Budget. Fitur Goals dapat dijadikan pengguna sebagai indikator kegiatan menabung yang sedang dilakukan. Sedangkan fitur Budget seperti namanya dapat mengetahui seberapa besar anggaran yang sudah dipakai dari yang sudah direncanakan untuk tiap-tiap kategori pengeluaran yang dimiliki sebelumnya.

Tertarik menggunakan Saver 2 untuk melacak pengeluaran yang kamu lakukan?

Download - App Store - Rp 35 Ribu

Office Lens

Tak mau kalah bersaing dengan aplikasi scanner mobile lainnya seperti Evernote Scannable dan Scanbot, Microsoft meluncurkan aplikasi scanner yang bernama Office Lens. Office Lens dilengkapi dengan 2 mode pemindaian yaitu Whiteboard dan Document yang akan mengoptimalkan hasil scan dari kedua media tersebut.

Office Lens terintegrasi dengan OneDrive dan aplikasi penyimpanan awan lainnya untuk menyimpan hasil scan yang sudah dilakukan.

Download - App Store - Gratis

Info Menarik: Browser Safari Bermasalah Setelah Upgrade ke iOS 8.2? Coba Tips Berikut

Whipclip

Whipclip adalah salah satu aplikasi pembuat cuplikan pendek dari serial tv kesukaan Anda, kemudian pengguna bisa dengan mudah membagikannya ke media sosial seperti Tumblr, Facebook, Twitter, dll. Kamu juga bisa menemukan sebuah cuplikan dari lagu, film ataupun quotes cukup dengan melakukan pencarian pada aplikasi Whipclip ini.

Download - App Store - Gratis

Ditty

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi dengan aplikasi Messenger buatan Facebook. Aplikasi yang satu ini cukup unik karena pengguna bisa menuliskan sebuah pesan dan Ditty akan menyanyikan pesan tersebut ke sang penerima.

Tak hanya lewat aplikasi Messenger, Anda juga bisa menyimpan lagu yang telah dibuat ke Camera Roll. Ada 10 lagu yang bisa kamu manfaatkan secara gratis dalam aplikasi ini dan 16 lagu tambahan bisa kamu dapatkan melalui skema in-app-purchase.

Download - App Store - Gratis

Info Menarik: Tips Menggunakan AssistiveTouch Pada iPhone atau iPad

Rewind

Jika Saver 2 membantu Anda untuk melacak pengeluaran sehari-hari maka Rewind akan melacak berapa banyak waktu yang dihabiskan dalam sebuah tempat tertentu. Rewind memanfaatkan GPS yang ada dalam perangkat iOS sehingga Anda tak perlu mengatur timer secara manual. Dengan Rewind pengguna bisa mengetahui dimana mereka paling banyak menghabiskan waktu.

Download - App Store - Gratis

Nah, itu dia 5 rekomendasi aplikasi iOS yang bisa Anda coba. Jika Anda sedang kebingungan mencari sebuah aplikasi dengan tema tertentu, silakan komen dan akan kami bantu menemukan aplikasi yang tepat untuk Anda. Sampai jumpa di artikel aplikasi pilihan iOS lainnya!