27 March 2017

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan (Record Bird, Simple Scale, PDF Viewer, Birdbrain, Background)

Mulai dari membuka file PDF sampai dengan aplikasi untuk mengukur berat badan

Berbicara tentang aplikasi pasti tak akan ada habisnya. Tiap hari akan selalu ada aplikasi baru yang diunggah ke App Store. Salah satu tujuannya adalah untuk mempermudah pekerjaan penggunanya. Kali ini saya sudah merangkum 5 aplikasi iOS pilihan yang menarik dan bermanfaat. Mari langsung kita bahas.

Record Bird

Di zaman serba streaming, mengetahui rilis lagu terbaru menjadi penting bagi sebagian orang. Apabila Anda berlangganan Apple Music, kini ada aplikasi baru bernama Record Bird yang berasal Austria yang dapat membantu mengenali rilisan terbaru artis favorit. Tak sekedar memberikan informasi rilisan terbaru, Record Bird juga dapat mengumpulkan beragam informasi seperti video YouTube, artikel, majalah, blog serta informasi terkait.

Simple Scale

Kalau Anda membutuhkan aplikasi untuk memantau berat badan yang sederhana, Simple Scale jawaban yang tepat. Cukup masukkan berat badan sehabis menimbang dan Simple Scale langsung membuatkan grafiknya. Data yang tersimpan bisa di-export dan di-backup.

PDF Viewer

Tak perlu repot-repot mencari aplikasi untuk membuka file PDF di iOS karena PDF Viewer hadir dengan fitur yang lengkap. Sudah mendukung Split View Multitasking di iPad, terintegrasi dengan Spotlight sehingga memudahkan pencarian file PDF langsung dari homescreen dan adanya fitur untuk menambahkan anotasi. Agar lebih nyaman digunakan di malam hari, PDF Viewer juga memiliki fitur untuk mengganti background file PDF dari putih ke hitam.

Birdbrain

Butuh insight lebih di akun Twitter yang Anda miliki? Jawabannya ada di Birdbrain. Aplikasi ini dapat mengetahui statistik perkembangan akun Twitter mulai dari jumlah follower, following, tweet, mentions, retweet termasuk berapa jumlah akun yang telah Andaย block. Agar lebih mudah dimengerti, Birdbrain menyediakan tampilan grafik.

Background

Rajin menggonta-ganti wallpaper? Anda wajib instal aplikasi yang satu ini. Background mengambil gambar dari situs Unsplash dan Anda bisa dengan mudah menyimpannya ke Camera Roll lalu mengaturnya sebagai wallpaper. Ada 3 kategori yaitu Most Recent, Most Popular dan Curated di Background yang bisa Anda pergunakan untuk mencari wallpaper favorit berikutnya.

Itu tadi edisi terbaru dari aplikasi pilihan iOS di DailySocial kali ini. Masih akan ada rekomendasi aplikasi iOS lainnya, jadi pastikan selalu baca DailySocial ya!