13 September 2014

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 8 - 14 September 2014

Menyambut akhir pekan, ada yang kurang lengkap rasanya jika TRL tak mengulas aplikasi pilihan untuk iOS. Sembari beristirahat dan menikmati libur, tak ada salahnya mencoba beberapa rekomendasi aplikasi untuk iOS berikut.

Tweetbot 3 for Twitter

Menyusul kesuksesan sebelumnya sebagai aplikasi terbaik dan banyak direkomendasikan sebagai salah satu client untuk layanan Twitter, Tweetbot 3 hadir dengan perubahan antar muka agar selaras dengan iOS 7.

Fitur yang lengkap untuk mendukung aktivitas bermain Twitter, Tweetbot juga memiliki UX yang menyenangkan serta mudah digunakan. Selain tersedia untuk iPhone dan iPod, Tweetbot juga menghadirkan aplikasinya untuk iPad, yang sayang belum diperbaharui. Tweetbot sendiri juga menghadirkan aplikasinya untuk platform Mac.

Download - App Store - 59 Ribu

Paper - stories from Facebook

Masih menggunakan Facebook untuk saling terhubung dengan teman-teman? Paper menghadirkan pengalaman pengguna baru dibandingkan aplikasi resmi Facebook yang ada. UI dan UX yang menarik membuat Paper dapat menjadi alternatif yang bosan dengan aplikasi Facebook. Selain itu, Paper juga menyediakan portal informasi dan berita sekaligus dalam aplikasinya.

 

Download - App Store - Gratis

Boxie - Prettify your Dropbox

Dengan mobilitas yang tinggi serta kebutuhan untuk mengakses file dimana saja ketika dibutuhkan, Dropbox menjadi andalan bagi banyak orang dalam menyimpan berkasnya.

Boxie merupakan aplikasi alternatif bagi yang menggunakan Dropbox. Dengan kemampuan drag and drop dalam mengorganisir berkas serta kemampuan memberikan notifikasi apabila terdapat perubahan dari berkas yang disimpan, Boxie layak untuk dicoba.

Download - App Store - Gratis

Mailbox

Aplikasi untuk menerima dan berkirim email memang telah ada secara default di iOS. Mailbox yang telah diakusisi Dropbox beberapa waktu yang lalu hadir sebagai aplikasi pengelola email.

Meski baru dapat mengelola akun Gmail dan iCloud, fitur swipe untuk menghapus, mengarsip, menandai pesan bisa jadi salah satu keunggulan yang Mailbox tawarkan. Selain di iPhone, Mailbox juga tersedia untuk iPad dan baru-baru ini meluncurkan aplikasi tahap beta untuk platform Mac.

 

Download - App Store - Gratis

Clear

Butuh aplikasi pencatat to-do-list yang menarik dan mudah digunakan? Clear mungkin bisa jadi jawaban. Dengan cara pembuatan catatan yang menarik dan kemampuan mengorganisir hanya dengan drag and drop untuk pengaturan prioritas catatan yang digunakan. Tersedia juga untuk platform Mac, Clear membuat kita tetap produktif dan teroganisir.

Download - App Store - 53 Ribu

 

Nah, itu dia beberapa aplikasi rekomendasi pilihan untuk minggu ini. Selamat mencoba dan berikan pendapat Anda atas pengalaman penggunaan aplikasi pada kolom komentar di bawah!