24 February 2016

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan (Airtable, Airmail, Inoreader, Purify, Monthly)

Aplikasi email, rss reader hingga aplikasi pelacak pengeluaran yang Anda lakukan

Banyak aplikasi iOS yang berguna dan dapat membantu kita dalam keseharian. Bagi Anda yang bingung mencari aplikasi-aplikasi tersebut kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya kami di DS/lifestyle sudah memilihkan aplikasi-aplikasi pilihan, dan inilah 5 aplikasi iOS pilihan minggu ini

Airtable

Airtable adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk memiliki sebuah database pribadi. Database di Airtable bisa Anda gunakan untuk menyimpan data-data serial tv favorit, film yang ingin ditonton hingga beragam gadget yang Anda miliki untuk mengorganisirnya lebih mudah. Selain memiliki aplikasi untuk perangkat iOS, Airtable juga bisa diakses melalui web browser di PC atau Mac.

Download - App Store - Gratis

Airmail

Sedang mencari aplikasi pengelola email yang pas di hati? Jika ya, silakan coba aplikasi yang satu ini. Airmail lebih dahulu hadir sebagai email client di Mac dan kini telah meluncur versi iOS-nya.

Jika Anda penggemar berat Mailbox, UI dan UX dari Airmail sendiri akan terasa familiar. Airmail mendukung hampir semua jenis layanan email, terdapat dukungan push notifications dan bagi saya, yang terpenting adalah sinkronisasi pengaturan dengan aplikasinya yang di Mac melalui iCloud. Tertarik mencoba?

Download - App Store - Rp 75ribu

Inoreader

Jika Anda gemar membaca berita melalui RSS maka Anda harus mencoba Inoreader. Inoreader dilengkapi dengan filter sehingga Anda bisa menemukan konten terkait kata kunci tertentu di filter yang telah Anda pasang. Inoreader juga sudah memiliki Safari View Controller sehingga Anda bisa membuka laman web dari link yang ada di artikel tanpa harus meninggalkan aplikasinya.

Download - App Store - Gratis

Purify

iOS 9 dilengkapi dengan fitur content blocker untuk perangkat iPhone 5s ke atas. Content blocker dapat menghalau iklan, font eksternal hingga script yang mampu memperlambat laman web untuk termuat.

Purify mengklaim dapat menampilkan laman web 4x lebih cepat dibanding tanpa konten bloker. Selain menghemat waktu, Anda juga bisa menghemat kuota tanpa harus menampilkan iklan yang ada di laman web favorit Anda.

Download - App Store - Rp 29ribu

Monthly

Melacak pengeluaran serta pendapatan yang didapat adalah hal yang penting. Monthly mempermudah pengaturan keuangan Anda dengan menghadirkan menu yang sangat sederhana dan intuitif. Cukup swipe untuk mencatat pengeluaran yang Anda lakukan.

Mengambil gesture seperti aplikasi pengelola email Mailbox, Monthly menggabungkan kesederhanaan input dengan fitur pengelolaan keuangan yang mudah digunakan.

Download - App Store - Rp 29ribu

Selesai sudah 5 aplikasi iOS pilihan minggu ini. Sampai jumpa di artikel aplikasi iOS pilihan lainnya.