16 May 2016

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan (Annotable, Battery Share, System and Security Info, Repost for Instagram, Lumi News)

Salah satunya dalah Annotable yang mempermudah penambahan keterangan pada gambar atau screenshot

Artikel aplikasi iOS pilihan hadir kembali menyuguhkan 5 aplikasi untuk iPhone dan iPad kesayangan Anda. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk langsung saja kita bahas!

Annotable

Tampilan Aplikasi Annotable

Annotable adalah aplikasi pengolah gambar yang memiliki fitur lumayan lengkap. Jika Anda pernah menggunakan Skitch dari Evernote maka Annotable akan terasa familiar karena cara penggunaannya mirip.

Anda bisa menambahkan panah, teks hingga kaca pembesar untuk memperjelas maksud yang ingin Anda sampaikan. Annotable bisa digunakan secara gratis namun untuk dapat menikmati fitur lengkapnya terdapat in-app-purchase yang harus dibeli.

Download - App Store - Gratis

Battery Share

Tampilan Aplikasi Battery Share

Kehabisan baterai sekarang ini bisa membuat mati gaya. Nah, agar dapat mengetahui status baterai keluarga dan teman terdekat, Anda bisa menggunakan Battery Share. Dengan Battery Share Anda bisa memberi tahu teman terdekat jika Anda akan kehabisan baterai iPhone atau iPad. Anda bisa memilih siapa saja teman atau keluarga yang akan diberi notifikasi jika baterai Anda sudah hampir habis.

Cara menggunakannya pun mudah, cukup instal aplikasi Battery Share dan invite teman serta keluarga untuk mengetahui status baterai yang dimilikinya.

Download - App Store - Rp 15ribu

System and Security Info

Tampilan Aplikasi System and Security Info

Meski keamanan perangkat iPhone dan iPad terbilang cukup ketat namun bukan berarti bebas ancaman malware. Nah, dengan aplikasi yang satu ini Anda bisa mengetahui apakah ada yang bermasalah dengan iPhone atau iPad.

Selain memindai adanya malware, aplikasi ini juga bisa mendeteksi jailbreak serta keanehan keamanan yang mungkin terdapat di perangkat iOS kesayangan Anda.

Download - App Store - Rp 15ribu

Repost for Instagram

Tampilan Aplikasi Repost for Instagram

Aplikasi yang satu ini akan mempermudah Anda untuk repost foto di Instagram. Anda bisa mencari foto yang akan di-repost menggunakan hashtag atau username.

Dengan versi Pro Anda bisa menghilangkan watermark serta tanda repost, me-manage multiple akun dan melihat siapa saja yang me-repostposting-an Anda.

Download - App Store - Gratis

Lumi News

Tampilan Aplikasi Lumi News

Jika Anda merasa kurang sreg dengan berita yang Anda konsumsi saat ini, saatnya mencoba aplikasi yang satu ini. Lumi News menggunakan algoritma data science untuk mengkurasi berita yang akan disajikan untuk Anda. Lumi menghadirkan berbagai sumber mulai dari media online terkenal hingga indie blog. Berbagi berita pun mudah berkat adanya fitur share ke Twitter dan Facebook.

Download - App Store - Gratis

Itu dia 5 aplikasi iOS pilihan kali ini. Sampai juga di artikel aplikasi iOS pilihan selanjutnya!