14 November 2016

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan (Bear, Power, FabFocus, Chartistic, Couchy)

5 aplikasi pilihan untuk perangkat iOS Anda

Setiap harinya terdapat aplikasi baru di App Store. Mulai dari aplikasi untuk membantu pekerjaan hingga memudahkan berbelanja online. Kali ini saya sudah memilihkan 5 aplikasi pilihan untuk iPhone dan iPad Anda. Apa saja? Mari langsung cek daftar lengkapnya.

Bear

Bear adalah aplikasi pembuat catatan yang cukup fleksibel. Anda bisa membuat daftar dalam Bear, memberikan hashtags untuk organisasi dan dukungan inline preview jika berniat menjadikan Bear juga sebagai aplikasi untuk menulis secara serius. Bear dapat digunakan secara gratis namun untuk menikmati fitur sinkronisasi via iCloud, Anda harus membayar $15 untuk setahun berlangganan.

Download - App Store - Gratis

Power

Power adalah aplikasi yang berguna untuk mengetahui berapa persen baterai yang tersisa di iPhone dari Apple Watch. Power cukup berguna ketika Anda meninggalkan iPhone untuk diisi ulang baterainya dan ketika sudah penuh, Power akan mengirimkan notifikasi ke Apple Watch yang Anda kenakan. Tak perlu lagi khawatir overcharge perangkat iPhone.

Download - App Store - Rp 15ribu

FabFocus

Salah satu fitur iPhone 7 Plus yang menjadikannya beda dengan iPhone yang lain adalah Potrait Mode. Potrait Mode menghasilkan foto dengan latar belakang blur layaknya diambil dengan kamera DSLR. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati Potrait Mode namun enggan atau belum berniat untuk upgrade ke iPhone 7, silahkan coba FabFocus. Meski tidak secara real time menghasilkan foto dengan latar belakang blur, FabFocus cukup handal dalam mereplikasi fitur Potrait Mode di iPhone 7 Plus.

Download - App Store - Rp 29Ribu

Chartistic

Chartistic mempermudah Anda membuat grafik lewat iPhone dan iPad. Grafik garis, histogram, pie chart semuanya bisa dibuat lewat Chartistic dan setelah selesai Anda bisa mengekspor hasilnya ke berbagai format dan aplikasi. Kabar gembiranya, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Download - App Store - Gratis

Couchy

Ikuti perkembangan serial televisi favorit dengan Couchy. Couchy memiliki integrasi dengan kalendar, sinkronisasi antar perangkat, ekstensi iMessage untuk mempermudah berbagi rekomendasi dan masih banyak lagi. Oh ya, Anda juga bisa memasang Couchy widget di Notification Center untuk mempermudah melihat jadwal tayang serial TV favorit.

Download - App Store - Rp 45ribu

Itu dia 5 aplikasi pilihan bagi Anda pengguna perangkat iOS untuk minggu ini. Masih banyak aplikasi-aplikasi pilihan untuk iPhone dan iPad yang akan saya bahas. Nantikan selalu aplikasi iOS pilihan hanya di DailySocial.