20 June 2016

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan (GoodNotes, Charm, iShows Games, Gyroscope, Grafio)

Terdiri dari aplikasi untuk mencatat hingga informasi games terbaru

5 aplikasi iOS pilihan sudah disiapkan untuk menambah koleksi Anda. Tak hanya sekedar mendukung kegiatan sehari-hari namun juga harus menyenangkan ketika digunakan adalah kriteria aplikasi iOS pilihan redaksi. Apa saja? Mari langsung kita bahas.

GoodNotes

GoodNotes bukan aplikasi pembuat catatan biasa. Anda bisa membuat catatan dengan menulis di layar iPhone atau iPad. Dilengkapi dengan teknologi OCR, Anda tetap bisa mencari catatan yang tersimpan dalam aplikasi ini. Untuk masalah sinkronisasi, Anda bisa menggunakan iCloud Drive, Google Drive, Dropbox tergantung selera.

Download - App Store - Rp 119ribu

Charm

Menemukan tautan menarik atau rekomendasi di Twitter? Simpan dan kurasi segera dengan Charm. Aplikasi ini pada dasarnya adalah action extensions sehingga Charm bisa digunakan dari aplikasi Twitter apapun bahkan aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot atau Twitteriffic.

Download - App Store - Gratis

iShows Games

Anda seorang gamer? iShows Games adalah aplikasi yang harus Anda miliki. Anda dapat mengetahui game apa yang akan dirilis, rating hingga sinopsisnya. Agar semakin memanjakan pengguna, iShows dilengkapi dengan tema serta layout yang beragam.

Download - App Store - Gratis

Gyroscope

Sebagai aplikasi kesehatan, Gyroscope berusaha menggabungkan semua data kesehatan yang tersimpan dalam aplikasi di iPhone atau Apple Watch Anda. Dengan data-data tersebut, Gyroscope dapat menampilkannya dalamย dashboard yang cantik.

Kelebihan dari Gyroscope adalah ia bisa menarik data dari aplikasi atau layanan lain seperti Moves, Strava hingga perangkat produktivitas seperti Rescue Time sehingga Anda bisa memonitor kegiatan Anda sehari-hari.

Download - App Store - Gratis

Grafio

Jika Anda ingin membuat diagram di iPhone atau iPad dengan mudah silakan coba aplikasi yang satu ini. Grafio mempermudah pembuatan diagram dengan teknologi yang mampu mengenali bentuk yang Anda gambar. Terdapat ratusan bentuk pada Grafio yang bisa Anda gunakan untuk membuat diagram, atau jika dirasa kurang kamu bisa menyisipkan gambar dari Camera Roll. Untuk masalah penyimpanan, Grafio didukung oleh Box.net dan Dropbox.

Download - App Store - Rp 119ribu

Masih banyak aplikasi-aplikasi iOS pilihan lainnya yang belum saya bahas jadi jangan terlewat untuk edisi selanjutnya. Sampai jumpa!