20 November 2014

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 12 - 20 November 2014

Beragamnya aplikasi yang hadir di ranah mobile memang tak terlepas dari peningkatan penggunaan perangkat mobile yang terus melesat. Begitu pula dengan perangkat iOS.

Semenjak hadirnya varian baru duo iPhone 6 dan iOS 8 yang membawa segudang fitur, para pengembang aplikasi pun tak ingin ketinggalan menghadirkan aplikasinya ke ranah mobile. Berikut beberapa aplikasi pilihan iOS minggu ini.

Calzy

Sebuah aplikasi kalkulator yang canggih, dilengkapi fitur history untuk melihat kembali perhitungan yang dilakukan, UI yang bersih serta minimalis dilengkapi natural gesture. Tak ketinggalan pula adanya share sheets yang memungkinkan pengguna membagiakan hasil perhitungan via email ataupun AirDrop. Selain untuk iPhone, aplikasi Calzy juga tersedia untuk perangkat iPad.

Download - App Store - Rp. 25 Ribu

Data Widget

Sesuai namanya, aplikasi ini menampilkan widget pemakaian paket data penggunanya. Aplikasi ini dapat digunakan di semua operator yang digunakan, pengguna tinggal mengatur jenis paket data langganan yang akan dipantau apakah harian, mingguan ataupun bulanan.

Download - App Store - Rp. 23 Ribu

Tally

Membutuhkan sebuah alat penghitung? Coba gunakan aplikasi yang satu ini. Tak perlu bingung mencari tombol mana yang digunakan karena pengguna tinggal tap pada layar aplikasi untuk mulai menghitung serta swipe down untuk mengurangi hitungan yang dilakukan. Pengguna juga bisa mengatur interval perhitungan, semisal loncat dua, tiga, atau berapapun.

Download App Store - Rp. 25 Ribu

Soulver

Aplikasi yang satu ini mirip perpaduan antara aplikasi pembuat catatan dan kalkulator. Pengguna bisa mendapatkan hasil perhitungan secara langsung dengan cukup mengetiknya. Perhitungan konversi mata uang asing, dukungan keyboard yang mirip kalkulator untuk mempercepat perhitungan serta fitur sinkronisasi melalui Dropbox ataupun iCloud semuanya ada di aplikasi ini.

Download - App Store - Rp. 59 Ribu

Conversio

Memiliki lebih dari 100 jenis satuan yang dapat dikonversi, Conversio bisa jadi alternatif aplikasi untuk mengkonversi satuan. Conversio hasil dengan desain yang simpel dan mudah untuk digunakan, tak hanya itu Conversio juga dilengkapi dengan konversi mata uang asing yang didukung oleh layanan Yahoo Finance.

Download - App Store - Rp. 12 Ribu

Sekian aplikasi pilihan minggu ini. Masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang akan kita bahas selanjutnya jadi nantikan di kolom aplikasi iOS mingguan.