6 June 2016

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan (SongShift, Opera VPN, Urban Dictionary, Flight+, Simbol)

Terdiri dari aplikasi pemindah playlist antar layanan streaming musik hingga pelacak penerbangan

Sambil menikmati hari pertama setelah weekend, Anda bisa coba beberapa aplikasi iOS pilihan berikut.

Bingung memindahkan playlist dari Spotify ke Apple Music? Atau sedang kesulitan menuliskan beragam simbol di iPhone atau iPad? Jawabannya ada pada daftar aplikasi berikut. Yuk langsung kita bahas!

SongShift

Tampilan aplikasi SongShift

Ingin beralih dari sebuah layanan streaming musik ke layanan yang lain? Tak perlu khawatir untuk menyusun kembali setiap playlist yang telah dibuat. Dengan SongShift Anda bisa memindahkan playlist antar layanan streaming musik seperti Deezer, Spotify atau Apple Music. SongShift bisa digunakan secara gratis hingga 100 musik yang Anda transfer.

Download - App Store - Gratis

Opera VPN

Tampilan aplikasi Opera VPN

Layanan VPN dari Opera ini bisa kamu gunakan secara gratis. Selain mencegah pemblokiran dari situs yang ingin Anda akses, Opera VPN juga dapat menghalau iklan serta tracker yang ada di sebuah website. Tak banyak pengaturan dalam aplikasi ini. Tinggal instal dan aktifkan untuk menjelajah internet dengan lebih 'bebas'.

Download - App Store - Gratis

Urban Dictionary

Tampilan aplikasi Urban Dictionary

Bingung dengan sebuah kalimat yang belum pernah Anda dengar? Cari di Urban Dictionary. Dilengkapi dengan autocomplete sehingga Anda tak perlu menuliskan dengan lengkap kata atau kalimat yang ingin dicari. Anda juga dapat melihat padanan kata yang lain serta membagikannya ke Facebook, Twitter atau email dengan share extensions.

Download - App Store - Gratis

Flight+

Tampilan aplikasi Flight+

Sering berpergian menggunakan pesawat? Jika iya silakan coba Flight+. Flight+ dapat digunakan untuk melacak penerbangan apa saja. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan informasi seperti jam keberangkatan, kedatangan, secara real-time. Informasi ramalan cuaca pun disediakan oleh Flight+.

Download - App Store - Rp 59ribu

Simbol

Tampilan aplikasi Simbol

Menuliskan sebuah simbol di iPhone merupakan sebuah pekerjaan yang kurang menyenangkan. Itu karena iPhone atau iPad tidak memiliki keyboard khusus untuk simbol seperti emoji. Nah, daripada googling untuk mencari sebuah simbol, lebih baik gunakan aplikasi yang satu ini. Seperti namanya, Simbol menghadirkan beragam simbol yang bisa Anda gunakan serta copy ke format HTML.

Download - App Store - Gratis

Itu dia aplikasi iOS pilihan untuk kali ini, semoga memberi manfaat dan sampai jumpa di aplikasi iOS pilihan berikutnya. Selamat mencoba!