4 December 2014

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan Untuk Bermain Twitter

Siapa yang tak kenal dengan media sosial Twitter? Tak hanya sekedar mengirimkan tweet, dengan aplikasi ini pengguna juga dapat mengetahui berita ataupun informasi dengan cepat.

Pada perangkat iOS baik iPhone ataupun iPad sebenarnya banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan untuk ber-Twitter ria namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 twitter client pilihan.

Tweetbot 3 for Twitter

Menjadi salah satu Twitter client terbaik, Tweetbot 3 merupakan penerus dari Tweetbot 2 yang memiliki tampilan antar muka datar ala iOS 7. T

ak banyak perubahan dari cara penggunaan dengan versi sebelumnya, Tweetbot sudah mendukung fitur multi-akun, kustomisasi font antara Avenir dan Helvetica, upload foto melalui layanan pihak ketiga seperti Droplr, in-app browser hingga dukungan skema URL antar aplikasi. Tweetbot juga memiliki versi aplikasi tersendiri untuk perangkat iPad namun sayangnya belum diperbaharui untuk iOS 7.

Download - App Store - Rp. 59 Ribu

Osfoora 2 For Twitter

Sama seperti Tweetbot 3, Osfoora 2 merupakan versi aplikasi penerus Osfoora dengan desain baru yang flat. Dengan desain yang baru, Osfoora 2 merupakan aplikasi Twitter pihak ketiga pilihan saya.

Mendukung sinkronisasi tweet yang telah dibaca lewat Tweet Marker, background refresh, serta kemampuan membuat tweet berdasarkan lagu yang sedang diputar. Salah satu kekurangan dari Osfoora 2 adalah tak adanya push notifications, sehingga mentions ataupun DM yang masuk tak langsung diketahui.

Download - App Store - Rp. 35 Ribu

Tweetings 2 for Twitter

Seperti pesaingnya, Tweetings 2 sudah mendukung multi akun, kemampuan mute hashtags maupun user,push notifications, upload foto melalui layanan pihak ketiga seperti Droplr, Twitpic.

Pengguna juga bisa menjadwalkan waktu tertentu untuk mem-postingtweet-nya, lebih lagi Tweetings 2 juga memiliki fitur pencarian pengguna Twitter di sekitar menggunakan kamera dari perangkat iOS.

Download - App Store - Rp. 35 Ribu

 

Info menarik: Permudah Kelola Daftar Pekerjaan Dengan Aplikasi Things

 

Echofon Pro

Diklaim sebagai aplikasi Twitter pihak ketiga tercepat, Echofon menyediakan fitur real-time push notifications dan juga pembaharuan timeline, inline image preview dan adanya fitur kostumisasi tampilan dengan beberapa tema termasuk dark mode yang membuat bermain Twitter di malam hari menjadi lebih nyaman.

Download - App Store - Rp. 59 Ribu

Twitterific 5 For Twitter

Sebelumnya, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi berbayar namun kini pengguna dapat mengunduhnya secara gratis karena Twitterific 5 menerapkan skema freemium.

Merupakan aplikasi universal yang dapat digunakan di iPhone ataupun iPad, Twitterific menawarkan segudang fitur untuk bersaing dengan aplikasi sejenis, sebut saja kustomisasi tampilan melalui font dan skema warna aplikasi, push notifications, terintegrasi dengan share sheet iOS 8, dan juga kemampuan live streaming tweet ketika terkoneksi dengan wifi.

Download - App Store - Gratis

Dari pilihan aplikasi di atas, mana yang Anda gunakan? Atau mungkin ada aplikasi lain yang belum saya sebutkan? Sampaikan di kolom komentar ya!